Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Rumah Bisa Dicicil Rp 1 Jutaan, Cocok Buat Anak Muda Pejuang KPR

Kompas.com - 21/03/2023, 19:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Tangerang, Banten, menjadi salah satu wilayah incaran pejuang Kredit Perumahan Rakyat (KPR) karena kawasannya yang terus dikembangkan baik oleh Pemerintah maupun swasta.

Melihat potensi tersebut, pengembang properti Vista Land Group meluncurkan perumahan Puri Harmoni Cisoka 3 di Jalan Raya Cisoka pada Februari 2022 lalu dengan luas lahan mencapai 6,2 hektar.

Manager Puri Harmoni Cisoka 3 Harun menjelaskan, saat ini sudah ada 2 hektar lahan yang dikembangkan dengan 99 unit subsidi yang telah terbangun.

Rumah subsidi dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi ini dijual seharga Rp 168 juta.

Menurut Harun, 80 persen pembeli rumah subsidi merupakan keluarga muda usia produktif atau antara 25-35 tahun.

Dengan harga rumah subsidi yang belum naik tersebut, generasi muda bisa membeli rumah di Puri Harmoni Cisoka 3 dengan menyicil sebesar Rp 1 jutaan per bulan.

"Sekarang ini kita ada promo Lebaran, cukup booking Rp 500.000 bisa pilih unit, sisa Rp 3,5 juta setelah disetujui bank," jelas Harun dalam keterangan resminya.

Pada beberapa waktu lalu, telah terealisasi akad kredit perdana konsumen sebanyak 45 unit secara bersamaan lewat kerja sama dengan BTN BSD.

Baca juga: Sudah Tahu Cara Kerja Penangkal Petir di Rumah? Simak Ulasannya

Berdasarkan laporan penjualan, terdapat kenaikan 30 persen penjualan Puri Harmoni Cisoka 3 pada kuartal IV-2022 dibanding tahun 2021.

Lokasi perumahan yang dekat dengan kawasan industri Balaraja, kawasan industri Milenium, Stasiun Tigaraksa dan Cikoya, membuat perumahan subsidi ini diminati.

”Seiring dengan terpenuhinya legalitas proyek, terutama Persetujuan Bangun Gedung (PBG) atau Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sertifikat, maka konsumen makin percaya membeli rumah di Puri Harmoni Cisoka 3," imbuh Harun.

Selain perumahan, Vista Land Group juga mengembangkan rumah toko (ruko) tipe 100 yang dipasarkan dengan harga Rp 350 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com