Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada, Ada Perbaikan 25 Titik di Tol Kayu Agung-Palembang-Betung

Kompas.com - 08/03/2023, 07:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Waskita Toll Road atau WTR, PT Waskita Sriwijaya Tol atau WST, sedang fokus mengerjakan pelapisan ulang di 25 titik Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) yang tersebar di Km 330 hingga Km 367.

Manajemen Waskita Sriwijaya Tol mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari perbaikan Tol Kapalbetung demi meningkatkan kualitas jalan tol tersebut.

"Adapun perbaikan tersebut ditargetkan selesai pada awal April 2023," tulis Waskita seperti dikutip dari standby statement, Selasa (7/3/2023).

Selain memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), peningkatan kualitas jalan dan perbaikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan terutama selama periode mudik Idul Fitri 2023.

Baca juga: Agustus 2023, Tol Kapal Betung Seksi Kramasan-Betung Kelar Konstruksi

Dalam rangka mendukung kelancaran arus lalu lintas (lalin) selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2023, telah disiapkan tambahan gardu portabel di Gerbang Tol (GT) Kramasan.

Selain itu, juga dilengkapi dengan fasilitas top-up saldo dan penjualan kartu elektronik serta mobile reader.

"WST senantiasa mengoptimalkan pelayanan dengan mengoperasikan rest area secara fungsional di Km 347 jalur A dan Km 360 jalur B," imbuh Waskita.

Perusahaan juga menyiapkan 20 kendaraan operasi, 42 CCTV, 4 papan Variable Message Sign (VMS) atau papan pengumuman elektronik) yang akan dioperasikan selama 24 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com