Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Berbahan Baja, Solusi Keamanan Bagi Hunian Anda

Kompas.com - 25/02/2023, 20:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Banyak yang bisa dilakukan pemilik rumah untuk membuat rumahnya tetap aman terutama dari serangan pencuri.

Salah satunya adalah dengan menggunakan pintu berbahan baja. Tak hanya kuat, saat ini pintu baja hadir dengan berbagai desain menawan sehingga memiliki tampilan yang estetik.

Untuk menjawab kebutuhan konsumen akan pintu berbahan baja, pemimpin pasar pintu baja di Indonesia, PT Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa menawarkan produk pintu siap pasang (pabrikasi) berbahan baja, Fortress.

Baca juga: Inovasi Pintu Baja JBS Perkasa Dianugerahi Dua Penghargaan

Produk ini diklaim sebagai solusi pintu yang komplit karena menjanjikan keamanan, daya tahan namun tetap indah dipandang.

Bahan baku plat baja membuat tampilan terlihat kokoh. Aksen corak kayu dan tembaga (cooper) pada bagian terluar bidang pintu memberikan keseimbangan warna dan sentuhan elegan.

Pulasan plitur warna-warna natural menguatkan kesan harmonis dan indah pada rumah saat pintu diaplikasikan.

Presiden Direktur sekaligus Founder PT JBS Perkasa Joni Effendi paham bahwa tampilan rumah yang indah bukanlah satu-satunya dambaan dan kebutuhan banyak orang.

“Rumah menawan, mewah siapa yang tak mau? Tapi yang juga penting diperhatikan adalah bagaimana penghuni merasa aman, nyaman dan bahagia di rumahnya, tidak khawatir dan was-was ketika menghabiskan waktu di dalam atau keluar rumah,” ujar Joni dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Menurut Joni, selain sebagai akses, pintu juga menjadi faktor penting untuk menghadirkan roh atau style sebuah bangunan.

Bila dulu pintu merupakan perantara antara lingkungan luar dan dalam rumah sekaligus penjaga privasi penghuninya, sekarang pintu bisa menambah nilai estetika.

“Makin majunya zaman, makin banyak pula teknologi yang memungkinkan munculnya beragam jenis, desain, ukuran, serta bahan daun pintu. Fortress adalah pintu baja terjamin kuat namun tetap modis sehingga bisa menghadirkan dampak psikologis yang positif bagi penghuni rumah,” jelasnya.

Baca juga: Pintu yang Cocok untuk Garasi Mobil Rumah Kecil

Produk ini menjadi pintu revolusioner karena dibekali lebih dari lima titik penguncian yang membuat pintu baja ini sekuat brankas karena level keamanannya lima kali lipat lebih tinggi dibanding pintu konvensional.

Pintu juga dilengkapi 4 set engsel tersembunyi yang membuat pintu tidak mudah dicongkel dan tahan terhadap cuaca panas dan hujan.

Sebanyak 7 pcs anak kunci komputer A-B lock system, kaca penguntip, karet peredam, 6 set baut instalasi dynabolt dan 6 cover lubang instalasi menjadi aksesori tambahan.

“Selain Fortress pintu baja, tahun ini kami juga akan berorientasi pada industri complete system yang akan selalu berinovasi terkait perkembangan tren bahan bangunan lainnya, termasuk material interior design yang sudah dikenalkan sejak tahun lalu,” tegas Joni.

PT JBS Perkasa juga berpartisipasi dalam MegaBuild Indonesia 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta, 23-26 Februari 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com