Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Training Center Timnas Sepak Bola Akan Dibangun di IKN, Jokowi: Ada 8 Lapangan

Kompas.com - 24/02/2023, 11:06 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pembangunan pusat pelatihan (training center) bagi Timnas Sepak Bola Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai terkuak.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukkan lokasi lahannya kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Jumat (24/02/2023).

Rencananya, lokasi pusat pelatihan tersebut akan dibangun di sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN yang diperuntukan area pendidikan dan pemerintahan.

"Ini adalah training center untuk timnas, ada delapan lapangan bola nanti," ujar Jokowi sambil menunjuk peta lokasi, dikutip dari siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Juni 2024, Para Menteri Bisa Tempati Rumah Dinas di IKN

Kepala Negara menyampaikan bahwa training center itu akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun.

"(pembangunan training center di IKN) Ini akan dibiayai oleh FIFA. Menunjukkan bahwa kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA terhadap di IKN ini ada," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menambahkan, Presiden telah memutuskan bahwa pembangunan training center berada di tengah kota IKN.

"Kami pastikan akan selesai segera. Karena dana dari FIFA sudah disiapkan, tinggal proses tanahnya. Jadi InsyaAllah kita bangun segera," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com