Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Propernas Nusa Dua Lansir Rumah Dosen USU di Kota Mandiri Bekala

Kompas.com - 22/02/2023, 16:30 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Pasar properti 2023 diprediksi naik seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia berkat stimulus pemulihan dari dampak pandemi Covid-19.

Selain itu, ada pendorong kenaikan nilai properti seperti perkembangan infrastruktur sehingga memudahkan  aksesibilitas.

Contoh terdekatnya adalah Kota Mandiri Bekala di Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, yang bersinggungan langsung dengan perencanaan ringroad Medan Selatan (Mebidangro), stasiun kereta, dan Universitas Sumatra Utara (USU).

Proyek jumbo ini diklaim sebagai kawasan bebas banjir yang dekat dengan lokasi wisata dan Pasar Induk sehingga punya nilai investasi tinggi.

Baca juga: Penjualan Meroket, Kota Mandiri Bekala Raih Penghargaan dari BTN

“Kota Mandiri Bekala terus berkembang memunculkan berbagai potensi, bukan hanya residensial tapi juga komersial dan pusat bisnis. PT Propernas Nusa Dua akan mengoptimalkan area pengembangan menjadi new township dan wilayah penyangga ekonomi baru,” kata Direktur PT Propernas Nusa Dua Bekala Riki Aswaransyah Pratama lewat pernyataan tertulisnya, Rabu (22/2/2023).

Memenuhi kebutuhan pasar khususnya segmen dosen dan pegawai USU, Propernas Nusa Dua (PND) melakukan soft launcing Klaster Hevea di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dihadiri Rektor USU Muryanto Amin.

Klaster tipe 54/112 ini memiliki luas tanah 8 x 12 meter, luas bangunan 54 meter persegi. Tersedia tiga kamar tidur, kamar mandi dan Sertifikat Hak Milik (SHM). Harganya mulai dari Rp 360 juta, di luar PPN.

“Kami perkuat konsep dan melakukan rejuvenasi total seiring perubahan life style setelah kita hidup bersama pandemi beberapa tahun terakhir. Ada banyak tipe baru dan fasilitas yang akan terus dihadirkan. Bukan hanya untuk kenyamanan hunian tapi juga value produk yang akan terus meningkat,” kata Riqki.

Penjualan Kota Mandiri Bekala mencapai 104 persen pada 2022. Penilaian ini berdasarkan Realisasi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) terbanyak, tingkat keterhunian konsumen yang sudah akad dan kedisiplinan konsumen membayar angsuran.

Untuk diketahui, PT PND adalah anak usaha Perumnas dan PTPN 2, pekan lalu mendapat penghargaan The Best Morigage Achievement 2022 dari BTN Syariah Cabang Medan.

Riqki bilang, penghargaan tersebut memotivasi pihaknya untuk meningkatkan penjualan 2023, seiring meningkatnya permintaan konsumen yang ingin memanfaatkan sejumlah insentif kebijakan pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com