Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Atasi Macet, Pemprov DKI Bikin 10 Jalan Tembus

Kompas.com - 14/02/2023, 11:56 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah merencanakan pembukaan 10 jalan tembus demi mengatasi kemacetan ibu kota.

Berdasarkan catatan Polda Metro Jaya, progres kesepuluh jalan tembus tersebut kini sudah mencapai 48 persen.

Jalan tembus ini merupakan bagian dari program strategis Dinas Bina Marga DKI Jakarta Tahun 2023.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Selasa (14/2/2023).

Daftar 10 jalan tembus tersebut bisa Anda akses melalui tautan ini Atasi Macet, Pemprov DKI Bikin 10 Jalan Tembus, Ini Daftarnya

Sejumlah ruas tol di Pulau Jawa diproyeksikan dapat beroperasi saat Lebaran 2023. Tambahan ruas tol tersebut diharapkan bisa menambah alternatif jalan yang bisa dilintasi masyarakat sehingga lalu lintas kendaraan lancar.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian menyampaikan, persiapan pengoperasian jalan tol untuk momen Lebaran sudah dilakukan sejak jauh hari agar lebih optimal.

Dari daftar tersebut, beberapa di antaranya yang akan dioperasikan menjelang Lebaran adalah Tol Serpong-Cinere Seksi 2 (Pamulang-Cinere), Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 (Tarumajaya-Cilincing), dan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 (Cigombong-Cibadak).

Selengkapnya bisa Anda ketahui di sini 11 Ruas Tol Baru di Jawa Bisa Dilintasi Saat Lebaran, Ini Daftarnya

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan, Pasar Aksara di Kota Medan, Sumatera Utara mulai diisi oleh pedagang.

"Saya mendapat kabar dari Pemerintah Kota (Pemkot) Medan bahwa Pasar berangsur terisi oleh pedagang, semoga bisa lebih cepat dan banyak keuntungan dan kemakmuran yang bisa diraih disini," terang Endra dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, Senin (13/2/2023).

Lalu, sudah berapa pedagang yang telah menghuni Pasar Aksara Medan?

Anda bisa menemukan jawabannya di sini Mulai Diisi Pedagang, Ini Fasilitas Baru di Pasar Aksara Medan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com