Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Strategi Citra Swarna Group Tingkatkan Kesadaran Brand

Kompas.com - 02/02/2023, 10:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis


JAKARTA,KOMPAS.com - Dalam rangka menumbuhkan kesadaran brand di pasaran, developer Citra Swarna Group melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) dengan perusahaan yang bergerak di bidang riset dan jasa konsultasi pemasaran MarkPlus,Inc.

Penandatanganan nota kesepahaman berlangsung di kantor Citra Swarna Group, Bekasi Town Square antara Direktur Utama Citra Swarna Group, Victor dengan Chairman MarkPlus, Inc. Jacky Mussry.

Kerja sama yang dilakukan merupakan salah satu usaha Citra Swarna Group untuk terus bertumbuh dan memperkuat corporate brand serta mengimplementasi marketing strategy yang relevan dengan kondisi pasar saat ini.

Baca juga: Brand Asing Masih Ingin Berinvestasi di Pasar Ritel Indonesia

Melalui kerja sama yang dilakukan, diharapkan brand awareness Citra Swarna Group serta produk-produk properti yang dikembangkan, seperti Kartika Residence, Citra Swarna Grande, Citra Swarna Tembong City, maupun Citra Swarna Tenjo City, menjadi top of mind dalam benak konsumen.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (2/2/2023), Jacky Mussry menjelaskan, saat ini calon pembeli rumah semakin canggih dan tidak bisa hanya dibujuk untuk membeli produk yang kita tawarkan. Namun penjual harus meyakinkannya dengan bukti.

Hal ini sejalan dengan semakin mudahnya akses informasi sehingga para konsumen menjadi lebih kritis dalam proses pengambilan keputusan pembelian.

Menghadapi tantangan baru ini, para pengembang harus memiliki diferensiasi yang kuat yang merupakan elemen penting pendukung positioning agar terhindar dari keadaan “over-promised, under delivered.

“Fenomena keterlambatan “serah terima kunci” misalnya, kini menjadi isu yang marak dibicarakan. Kerjasama ini diharapkan dapat membuahkan strategi pemasaran yang dapat diimplementasikan dan relevan untuk menjawab anxieties dan desires para pelanggan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Citra Swarna Group, Victor, mengatakan dengan adanya arahan strategis manajemen yang lebih baik, Citra Swarna Group bisa menjadi salah satu pengembang terbaik di Indonesia dalam 5 tahun mendatang.

Baca juga: Citra Swarna Group Bidik Pertumbuhan 60 Persen Tahun 2023

“Selain produk yang baik, pemilihan lokasi yang tepat serta desain yang "smart", Citra Swarna juga membutuhkan Corporate Branding yang tepat untuk menjadi payung dari masing-masing proyek dan memperkuat identitas kami,” ungkap Vicgtor.

Sementara itu, Direktur Sales dan Marketing Suryanti Agustinar mengatakan sepanjang tahun 2021, pengembang mengalami peningkatan penjualan di tahun 2021 sebesar 131 persen year over year (YoY) dan 50 persen di tahun 2022.

“Berdasarkan pertumbuhan selama 2 tahun terakhir, Citra Swarna Group optimis dengan target peningkatan penjualan di tahun 2023,” tegas Suryanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com