Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tol Akses Patimban Lintasi 20 Desa dari 10 Kecamatan di Jawa Barat

Kompas.com - 26/01/2023, 13:42 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan target beroperasi pada tahun 2024 mendatang, pembangunan Jalan Tol Akses Patimban akan segera dimulai.

Direktur Utama PT Jasamarga Akses Patimban (JAP) Victor Nazarenko Mahandre mengungkapkan, jalan bebas hambatan berbayar ini nantinya akan melewati 10 kecamatan dan 20 desa di Provinsi Jawa Barat.

"Dimulai dari Desa Sawangan, Kecamatan Cipendeuy, yang terkoneksi dengan Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan berakhir di Desa Pusakaratu, Kecamatan Pusakanegara," jelas Victor dalam rilis pers pada Selasa (24/01/2023).

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Kamis (26/1/2023).

Lantas, apa saja trase jalan Tol Akses Patimban? Informasi selengkapnya bisa Anda ketahui melalui tautan ini Tol Akses Patimban Lewati 20 Desa dari 10 Kecamatan di Jabar, Ini Trasenya

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan pembangunan Rumah Susun Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi pimpinan dan karyawan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Rusun Kejati Sulut) di Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, telah melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian rusun, Jumat (20/1/2023).

Rusun Kejati Sulut dibangun dengan dana APBN 2021-2022 senilai Rp 19,77 miliar dan dikerjakan oleh PT Cipta Adhi Guna.

Informasi mengenai spesifikasi rusun tersebut bisa Anda dapatkan di sini Telan Rp 19 Miliar, Ini Penampakan dan Fasilitas Rusun ASN di Sulut

Seperti telah disebutkan, proyek Tol Akses Patimban akan dioperasikan pada tahun 2024 mendatang seiring telah ditentukannya pemenang lelang jalan bebas hambatan berbayar tersebut yakni PT Jasamarga Akses Patimban (JAP).

JAP merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang dibentuk oleh Konsorsium BUMN-Swasta-BUMD pemenang lelang pembangunan Jalan Tol Akses Patimban.

Anda bisa mengetahui konsorsium BUMN-Swasta-BUMD yang tergabung dalam JAP dalam artikel di bawah ini:

Proyek Tol Akses Patimban Segera Dimulai, Tuntas September 2024

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com