Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Rombak Besar-besaran Direksi, 14 Senior Vice President Dirotasi

Kompas.com - 26/01/2023, 06:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk merombak jajaran Board of Directors (BOD) dengan merotasi para Senior Vice President (SVP).

Setidaknya, ada 14 orang yang dirotasi mulai pejabat setingkat BOD-1 dan BOD-2 di Corporate Office (CO) dan Unit Business (BU) perseroan.

Selain CO dan BU, President Director Waskita Karya Destiawan Soewardjono menyebutkan, akan ada rotasi di anak perusahaan dan cucu perusahaan.

Destiawan menjelaskan, perombakan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas proses bisnis perusahaan.

Selain itu, Destiawan berharap agar para SVP ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Rotasi pejabat ini diperlukan agar prinsip the right employ in the right place (karyawan yang tepat di tempat yang tepat) dapat dipenuhi. Selain juga untuk mengisi posisi yang ditinggal pejabat yang purna serta promosi," terang Destiawan dalam siaran pers, Rabu (25/1/2023).

Selain itu,  diharapkan dapat meningkatkan efektivitas proses bisnis perusahaan dan merupakan bentuk kesiapan agar selalu beradaptasi menyesuaikan kondisi.

Baca juga: Siap-siap, Waskita Beton Bakal Gelar Rapat Umum Pemegang Obligasi

Dia berharap agar para SVP yang dirotasi dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik.

"Penting bagi rekan-rekan sekalian untuk dapat bekerja penuh dedikasi dan menjadi role model bagi para staf di lingkungan kerjanya," pesan Destiawan.

Destiawan berharap, agar para SVP baru yang dilantik bisa menjadi pemimpin yang baik untuk timnya.

“Saya ingatkan untuk selalu bekerja sama, teamwork, dan kompak. Karena itulah kunci kesuksesan kita dalam membawa Waskita bangkit,” ucapnya lagi.

Adapun Destiawan juga memperkenalkan SVP Corporate Secretary Perseroan yang baru yaitu Ermy Puspa Yunita. Dia menggantikan Novianto Ari Nugroho yang memasuki masa pensiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com