Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kota Paling Dicari dan Diminati Pelanggan Korporat OYO

Kompas.com - 13/01/2023, 17:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia, berhasil mencatatkan kenaikan jumlah pelanggan korporat hingga 237 persen pada tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini membuktikan peningkatan bisnis yang signifikan khususnya pada perjalanan bisnis terutama setelah relaksasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang turut berpengaruh pada pemulihan sektor industri perhotelan.

Pemulihan pada segmen perjalanan bisnis dipimpin oleh berbagai sektor perusahaan, antara lain perusahaan jasa keuangan, teknologi, serta perusahaan ritel dan logistik.

Ankit Tandon, Global CBO dan CEO Southeast Asia and Middle East mengatakan, pada skala dan unit ekonomi, Indonesia menjadi salah satu pasar utama bagi kami.

Segmen perjalanan bisnis telah kembali diminati, dan pihaknya siap untuk melayani pelanggan dengan memaksimalkan pertumbuhan jangkauan, inovasi teknologi, serta meningkatkan pilihan perjalanan domestik sembari memastikan keragaman akomodasi yang semakin mudah untuk diakses.

"Kami juga menyediakan tim khusus untuk membantu klien korporat dalam mengidentifikasi dan memesan akomodasi yang paling sesuai dengan preferensi dalam hal lokasi dan biaya," ujarnya dalam rilis pers, Jumat (13/01/2023).

Baca juga: Bisnis Hotel di Jakarta Diprediksi Kian Tumbuh pada 2023, Ini Pemicunya

Berdasarkan data pemesanan OYO, lima kota bisnis yang paling diminati di Indonesia termasuk Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bekasi, dan Medan.

Sementara itu, kota-kota yang paling dicari oleh perusahaan antara lain Jakarta, Surabaya, Palembang, dan Yogyakarta.

Data tersebut juga menyajikan bahwa perusahaan jasa keuangan dan teknologi memiliki minat yang tinggi pada aktivitas perjalanan bisnis.

Perusahaan pada sektor ini, menyadari pentingnya interaksi secara langsung dalam pengembangan bisnis, sehingga mereka ingin kembali melakukan pertemuan bisnis secara langsung.

Beberapa korporasi yang dilayani oleh OYO antara lain AXA Mandiri Finansial Services, Velvet Junior, dan PT ASKN.

Dengan kembalinya minat pada pertemuan secara luring, konferensi, dan pameran, maka permintaan akan fasilitas seperti permintaan konsumsi, kolam renang, kapasitas kamar yang memadai, serta fasilitas parkir yang semakin meningkat.

Ragam pilihan segmentasi mid-premium OYO seperti Townhouse Oak, OYO Townhouse, Collection O, Capital O, dan berbagai akomodasi unggulan di kota-kota tersebut menyediakan pilihan penginapan berkualitas bagi pelanggan korporat.

Pelanggan korporat akan menikmati pilihan kurasi penginapan, dukungan pelanggan pribadi, serta sistem pembayaran yang terintegrasi.

Dalam upaya memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada pelanggan korporat, OYO memberikan berbagai keuntungan seperti fasilitas kredit dengan masa tenggang pembayaran hingga 30 hari setelah pemesanan dilakukan.

Baca juga: Harga Apartemen di Surabaya Diprediksi Tak Naik, Segini Kisarannya

Pelanggan korporat juga akan mendapatkan fasilitas gratis menginap untuk setiap pemesanan kamar selama 20 malam, serta tarif kamar tetap bagi masa inap yang lebih panjang.

Selain itu, pelanggan akan didampingi oleh manajer akun sejak proses check-in hingga proses check-out untuk memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan bagi pelanggan.

Pelanggan korporat dapat dengan mudah mengakses portal OYO B untuk mendapatkan pengalaman pemesanan yang nyaman melalui https://business.oyorooms.com/business/.

Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan keuntungan dengan menikmati keamanan platform OYO dan layanan pelanggan sepanjang waktu melalui Yo! Chat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com