Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2022, Triniti Land Cetak Marketing Revenue Rp 948,09 Miliar

Kompas.com - 11/01/2023, 17:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis


JAKARTA,KOMPAS.com - Hingga akhir tahun 2022, PT Perintis Triniti Tbk. berhasil membukukan marketing revenue sebesar Rp 948,09 miliar.

Jumlah tersebut melonjak 91,9 persen dibandingkan dengan pencapaian marketing revenue Perseroan di sepanjang tahun 2021  yakni sebesar Rp 494,05 miliar.

Dengan pencapaian tersebut, Perseroan berhasil melebihi target marketing revenue tahun 2022 yakni sebesar Rp 900 miliar.

Hasil ini membuat Perseroan meyakini kenaikkan pendapatan dari hasil penjualan ini akan berdampak positif pada kinerja keuangan Perseroan di tahun-tahun selanjutnya.

Baca juga: Kuartal III, Triniti Land Bukukan Kenaikan Pendapatan 60 Kali Lipat

Presiden Direktur dan CEO PT Perintis Triniti Properti Tbk. Ishak Chandra, mengatakan pencapaian marketing revenue tahun 2022 ini membuktikan bahwa produk Triniti Land bisa diterima pasar dengan baik.

“Kami mengharapkan marketing revenue Triniti Land bisa tumbuh minimal 20 hingga 25 persen per tahunnya dan membukukan profit pada kuartal 4 tahun 2022 karena Perseroan sudah mulai melakukan serah terima Collins Boulevard Serpong sejak Agustus 2022,” jelas Ishak.

Kontributor paling besar penyumbang marketing revenue tahun 2022 ini adalah proyek Sequoia Hills di Sentul yang menyumbang pendapatan sebesar 51,6 persen atau sebesar Rp 489,74 miliar.

Pendapatan terbesar berikutnya dipegang oleh proyek Collins Boulevard dengan pendapatan sebesar Rp 237,68 miliar atau sebesar 25,1 persen dari total keseluruhan.

Dengan tingginya animo masyarakat, maka pada tahun 2023 Triniti Land berkomitmen menghadirkan proyek-proyek inovatif dan terdepan di wilayah-wilayah yang sudah ada seperti Sentul, Lampung, dan Labuan Bajo.

Selain itu, Perseroan juga masih berencana mengincar beberapa wilayah pengembangan baru untuk masuk ke segmen rumah tapak, Modern Business Park dan wilayah yang strategis serta mudah dijangkau transportasi umum.

Baca juga: Triniti Land Raih Penghargaan BCI Asia Top 10 Developer

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2022, Triniti Lans telah mengembangkan tiga wilayah baru di luar wilayah Tangerang termasuk daerah Sentul lewat pengembangan Sequoia Hills.

Di tahun 2023 ini Perseroan juga berencana untuk melebarkan sayap ke beberapa wilayah baru seperti di Lampung dengan proyek Holdwell Business Park dan di wilayah Nusa Tenggara Timur dengan proyek Tana Mori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com