Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Dibuka, Common Grounds Daikanyama Terbesar di Tangerang Raya

Kompas.com - 16/12/2022, 06:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Laporan Perkembangan Properti Komersial (PPKOM) yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia menunjukkan permintaan properti komersial strata pada triwulan III-2022 tumbuh sebesar 1,48 persen year-on-year (yoy).

Sinarmas Land dan Mitsubishi Corporation melalui perusahaan konsorsium PT BSD Diamond Development mendukung pertumbuhan sektor properti komersial dengan mengakomodasi kebutuhan tersebut melalui Daikanyama, The Zora, BSD City.

Presiden Direktur PT BSD Diamond Development Kenji Ono menjelaskan, permintaan produk properti komersial mendorong perusahaan untuk membangun produk inovatif di Daikanyama yang dapat diandalkan untuk berbisnis, tapi juga nyaman sebagai tempat tinggal.

Baca juga: Tiga Raksasa Sinarmas-Mitsubishi-Surbana Rilis TOD Hiera 108 Hektar

"Hal ini dapat dirasakan langsung di show unit Daikanyama yang memiliki lokasi strategis, desain modern, dan kualitas bangunan yang baik demi meningkatkan produktivitas usaha, terutama pasca pandemi," ujar Kenji, Kamis (16/12/2022).

Direktur PT BSD Diamond Development sekaligus CEO Residential BSD City Sinarmas Land Theodore G Thenoch menambahkan, Daikanyama hadir sebagai jawaban atas tren kebutuhan area komersial para pebisnis yang selalu dinamis.

"Konsep multi-tenants membuat para pelaku bisnis dapat membuka berbagai jenis usaha dalam satu bangunan yang sama," imbuh dia.

Salah satu tenant terbesar yang telah bergabung adalah coffee shop Common Grounds yang diharapkan dapat menarik pengunjung sebagai alternatif lokasi hangout terbaru di BSD City.

Common Grounds adalah perusahaan kopi premium asal Tanah Air yang telah berdiri sejak tahun 2014. Perusahaan tersebut kini memiliki 18 cabang.

Tidak hanya bagi para pecinta kopi, kafe ini juga terbuka bagi beragam komunitas lainnya, khususnya lifestyle.

Daikanyama merupakan tahap awal dari pengembangan area Commercial Hub The Zora dengan captive market 579 hunian, 11 kawasan residensial dengan lebih dari 19.000 hunian, 9 area komersial lain dan ragam fasilitas pendidikan, kesehatan dan rekreasi di BSD City.

Untuk dapat mengakses Daikanyama, pengunjung bisa memanfaatkan Tol Serpong-Balaraja yang baru saja dibuka. Tol tersebut terintegrasi dengan Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong hingga Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta dan Tol Jagorawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com