Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Ini Saran Pemerintah ke Konsumen Korban Meikarta

Kompas.com - 15/12/2022, 09:13 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Megaproyek Meikarta di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, yang dikembangkan PT Mahkota Sarana Utama (MSU), entitas anak PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), tengah menjadi sorotan.

Sejumlah pembelinya menuntut pengembalian uang karena tak ada kepastian serah terima unit sejak pembayaran pertama pada 2017 hingga kini.

Terkait kasus ini, Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Fitrah Nur menyarankan para konsumen segera mengadukan permasalahannya kepada Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) atau Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN).

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Kamis (15/12/2022).

Lantas, apa yang akan dilakukan kedua institusi tersebut terkait permasalahan Meikarta? Selanjutnya baca di sini Ini Saran Pemerintah ke Konsumen Korban Meikarta

Kementerian PUPR menargetkan rumah susun (rusun) Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) beres Januari 2023.

Dilansir dari akun Instagram resmi Kementerian PUPR @kemenpupr, rusun tersebut dibangun setinggi 4 lantai dan terdiri dari 22 tower.

Proses pembangunan rusun ini menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dengan memanfaatkan teknologi konstruksi modular.

Lantas, ada berapa HPK yang bisa ditampung di rusun tersebut?

Temukan jawabannya di sini Siap-siap, Rusun Pekerja Konstruksi di IKN Beres Januari 2023

PT Kereta Api Pariwisata atau KAI Wisata akan memanfaatkan rooftop Stasiun BNI City sebagai tempat menggelar konser.

"Stasiun BNI City itu sekarang bisa dimanfaatkan untuk acara-acara kreativitas seperti itu," jelas Business Development Manager KAI Wisata Otnial Pamiarso dalam konferensi pers KAI Wisata 2023 di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Lalu, konser siapa yang akan digelar perdana di stasiun tersebut?

Selengkapnya baca di sini Rooftop Stasiun BNI City Kini Jadi Tempat Gelar Konser

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com