Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HK Toll Apps Mudahkan Pengguna Tol Trans-Sumatera Isi BBM di SPBU

Kompas.com - 11/12/2022, 13:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ke depan, PT Hutama Karya (Persero) akan menyiapkan HK Toll Apps untuk memudahkan pembelian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tujuan pengguna Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS).

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menjelaskan, kemudahan ini dirasakan pengguna jalan tol dengan membeli BBM sambil menuju ke SPBU tujuan.

Baca juga: Hutama Karya Luncurkan Aplikasi HK Toll Apps

"Sehingga, pada saat titik SPBU yang dituju, sudah kita siapkan (BBM), tidak perlu terlalu lama antre," ucap Koentjoro kepada Tim Merapah Trans-Sumatera 2022 Kompas.com, Senin (5/12/2022).

Selain SPBU, di HK Toll Apps nantinya akan disiapkan isi ulang kartu uang elektronik (UE), serta disiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Karena, era sekarang ini, udah persiapan untuk mobil listrik. Saat ini, di JTTS, kita siapkan 4 titik kerja sama dengan PLN. Ke depan, kita akan tambah lagi setiap jarak 100 kilometer, kita adakan SPKLU," ucapnya.

Nantinya, SPKLU ini akan dimonitor melalui aplikasi digital milik Hutama Karya yang mana adalah HK Toll Apps.

Sebelumnya, perseroan telah meluncurkan aplikasi layanan informasi tentang jalan tol HK Toll Apps, Kamis (19/12/2019)

Aplikasi ini dibentuk guna memberikan peningkatan pelayanan kepada pengguna tol.

HK Toll Apps dapat diunduh di Playstore bagi para pengguna android. Semua informasi mengenai jalan tol, khususnya yang dikelola HK bisa ditemukan pada aplikasi tersebut.

Adapun fitur yang bisa diakses pengguna adalah informasi mengenai rest area, fasilitas di dekat tol, live streaming CCTV di tol, peta mudik selama Natal dan Tahun Baru, dan layanan call center.

Bahkan, aplikasi tersebut turut dilengkapi dengan fitur top-up. Dengan demikian, pengguna jalan yang tidak memiliki atau kekurangan uang elektronik bisa mengisi saldonya menggunakan fitur tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com