Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Cari Rumah Murah di Kota Pangkal Pinang? Ini Pilihannya (I)

Kompas.com - 09/11/2022, 12:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Pangkal Pinang berlokasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Kota Pangkal Pinang memiliki jumlah penduduk sebanyak 216.893 orang per tahun 2020 dengan laju pertumbuhan sebesar 2,02 persen.

Dengan kepadatan penduduk sebesar 1.755 orang per kilometer persegi, Kota Pangkal Pinang menjadi daerah terpadat di Kepulauan Bangka Belitung.

Oleh karena itu, lokasi ini cocok digunakan untuk mengembangkan rumah subsidi. Beberapa di antaranya juga telah terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Bagi Anda warga Kota Pangkal Pinang yang tengah mencari rumah subsidi di sana, berikut beberapa rekomendasinya.

Baca juga: 1.951 Huntap Korban Erupsi Merapi Siap Huni, Bakal Dilengkapi Peralatan Rumah Tangga

1. Anjayo Residence 15

Perumahan ini berlokasi di Tua Tunu, Gerunggang, Kota Pangkal Pinang yang dikembangkan oleh PT Marlindo Bangun Persada.

Masih tersedia 45 unit rumah subsidi seharga Rp 156,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

2. Cempaka Mas Residence 3

Dikembangkan oleh PT Wangka Wijaya Property, perumahan ini berlokasi di Air Kepala Tujuh, Gerunggang, Kota Pangkal Pinang.

Terdapat 84 rumah murah dengan 13 unit lain telah terjual seharga Rp 156,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 97 meter persegi.

3. Paradise Residence 8

Berlokasi di Jerambah Gantung, Gabek, Kota Pangkal Pinang, perumahan ini dikembangkan oleh PT Anugerah Karya Konstruksi.

Baca juga: Punya Lorong Rumah tapi Kosong Melompong? Coba Kreasikan dengan Desain Ini

Tersisa 29 rumah subsidi dengan 29 unit lain telah terjual seharga Rp 156,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 97 meter persegi.

4. Cahaya Residence 15

Perumahan ini berlokasi di Air Kepala Tujuh, Gerunggang, Kota Pangkal Pinang yang dikembangkan oleh PT Cahaya Jaya Konstruksi.

Hanya tersisa 10 rumah murah dengan 37 unit lain telah terjual seharga Rp 156,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 96 meter persegi.

5. Permata Kulan

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Pulau Mas Adigraha yang berlokasi di Selindung, Gabek, Kota Pangkal Pinang.

Masih tersedia 35 unit rumah murah dengan 2 lainnya telah terjual seharga Rp 156,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

Bersambung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com