Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INKINDO Gelar Sosialisasi Program Kerja 4 Calon Ketua Umum Periode 2022-2026

Kompas.com - 08/11/2022, 13:18 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) menetapkan empat Calon Ketua Umum (Caketum)/Formatur Dewan Pengurus Nasional (DPN) masa bakti tahun 2022-2026.

Keempatnya adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) INKINDO Sulawesi Selatan Muhammad INKINDO dan Ketua DPP INKINDO DKI Jakarta Imam Hartawan.

Kemudian, Ketua DPP INKINDO Kalimantan Selatan Syamsul Arivin, serta Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Pemerintahan, Hubungan Internasional dan Pengembangan Pasar Luar Negeri INKINDO Erie Heriyadi.

Oleh karena itu, INKINDO menggelar sosialisasi program kerja bagi keempat Caketum/Formatur DPN periode tahun 2022-2026.

Setelah sosialisasi digelar, maka akan dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) di Surabaya, Jawa Timur pada 5 Desember 2022-7 Desember 2022.

Baca juga: Basuki Minta Kontraktor dan Konsultan Bangun Bendungan Manikin secara Paralel

Ketua Umum DPN INKINDO Peter Frans mengatakan hal ini dalam sosialisasi program kerja keempat Caketum/Formatur DPN INKINDO di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

"Tanggal 5,6,dan 7 Desember (2022), tanggal 6 acaranya dengan tema maju bersama, tumbuh bersama," terang Peter.

Dalam Munas nantinya akan dihadiri oleh para peserta penuh dari setiap provinsi yang diwakili oleh lima peserta dan ditambah kelipatan 40.

"Jadi kalau anggotanya 40, dapat satu wakil. Jadi, 5 yang wajib, ditambah kelipatan 40 tuh sekitar 293 yang peserta penuh," tambahnya.

Selain itu, dalam Munas yang akan digelar INKINDO pada Desember nanti akan dihadiri oleh 100 vendor dan dibuka oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Dalam acara ini, INKINDO juga mengundang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa.

"Pak (Menteri) PUPR mengenai IKN (Ibu Kota Nusantara). Sedangkan kalau Pak Menteri Bappenas, Pak Monoarfa mengenai Perpres (Peraturan Presiden) tentang Peningkatan Daya Saing Konsultan Daya Nasional, dan ketiga Pak Bahlil (Menteri Investasi) mengenai OSS (Online Single Submission," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com