Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2022, 16:42 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk memenangkan tender atau lelang proyek Gedung Sekretariat Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebagaimana merujuk pada website layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Waskita terpilih sebagai pemenang tender Pembangunan Bangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara.

Dengan harga penawaran Rp 1,35 triliun dari pagu paket sebesar Rp 1,38 triliun.

Mengenai hal ini, SVP Corporate Secretary Novianto Ari Nugroho membenarkan bahwa pihaknya memenangkan tender proyek tersebut berdasarkan hasil evaluasi administrasi dan teknis.

 

Kendati begitu, Waskita masih belum melaksanakan tanda tangan kontrak proyek. Sebab, tahapan tender masih belum selesai seluruhnya.

Baca juga: Termasuk Proyek Tol IKN, Waskita Bukukan Kontrak Baru Rp 11,58 Triliun

"Namun saat ini kami masih mengikuti tahapan selanjutnya yaitu masa sanggah dan menunggu surat penunjukan penyedia barang/jasa, serta proses penandatanganan kontrak yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan ini, sehingga belum bisa merilis secara detil proyek ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022).

"Apabila sudah dilakukan tanda tangan kontrak, Perseroan pasti akan merilis statement resmi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com