Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Ini Progres Infrastruktur Bali International Hospital

Kompas.com - 25/10/2022, 09:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali akan memiliki rumah sakit internasional pertama yang saat ini tengah dibangun beserta infrastruktur dasar pendukungnya bertajuk Bali International Hospital di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur.

Dengan begitu, masyarakat Indonesia yang biasanya berobat ke luar negeri, kini bisa mendapatkan fasilitas tersebut di dalam negeri.

Oleh karena itu, PT PP (Persero) Tbk sedang menggenjot pembangunan infrastruktur dasar penunjang rumah sakit tersebut.

Secara keseluruhan, progres pembangunan infrastruktur dasar telah 84,4 persen dan ditargetkan beres pada 18 November 2022 mendatang.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Selasa (25/10/2022).

Lantas, rumah sakit mana yang akan berpraktik di daerah tersebut? Selanjutnya baca di sini Bali Bakal Punya Rumah Sakit Internasional Pertama, Ini Progresnya

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, lebih baik membangun sebuah daerah yang dapat memenuhi faktor work, live, and play atau bekerja, hidup, dan berekreasi.

Ini bersamaan dengan kenyamanan transportasi, daerah tersebut akan memiliki potensi untuk berkembang dan maju lebih cepat.

Hal itu disampaikan Kang Emil dalam acara Synergy Ngopi, Ngobrol Properti: Koridor Timur Jakarta Masa Depan Silicon Valley Indonesia di Fablab President University, Cikarang, Jumat (21/10/2022).

“Si kota itu jangan hanya dormitory town seperti zaman dulu, bikin pengembangan tapi majority hanya rumah, nggak dipikirin central business district (CBD) di mana, komersialnya di mana,” ujarnya.

Mengapa konsep tersebut perlu diterapkan?

Jawaban Kang Emil bisa Anda dapatkan melalui tautan ini Ridwan Kamil: Tempat Hiburan Penting Ada di Sebuah Kawasan

Seperti telah disebutkan, masyarakat tak perlu lagi berobat ke luar negeri karena bisa mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik di Bali.

Salah satunya para dokter dari rumah sakit internasional asal Amerika Serikat, Mayo Clinic, akan membuka praktiknya di Bali.

Selengkapnya baca melalui artikel ini Tak Perlu Berobat ke Amerika, Dokter Mayo Clinic Bakal Buka Praktik di Bali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com