Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Usai Terbakar 2016, Pasar Aksara Baru di Medan Tuntas Dibangun

Kompas.com - 24/10/2022, 09:31 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat terbakar pada tahun 2016, Pasar Aksara di Medan, Sumatera Utara, kini telah selesai dibangun kembali.

Lokasinya berada sekitar lima kilometer dari lokasi pasar lama yang berada di Simpang Jalan Aksara, Kota Medan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan pasar tradisional merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para pedagang agar pemulihan ekonomi Pasca-pandemi Covid-19 dapat berjalan lebih cepat.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Senin (24/10/2022).

Lantas, berapa biaya membangun Pasar Aksara baru? Jawabannya ada di sini Beres Dibangun, Pasar Aksara Siap Jadi Pusat Distribusi Bahan Pokok di Kota Medan

Kendati Pakuwon Group memiliki mal atau pusat perbelanjaan Pakuwon Mall Surabaya sebagai yang terbesar di Indonesia, namun ada perusahaan lain yang pantas didapuk sebagai rajanya.

Dia adalah PT Lippo Karawaci Tbk. Hingga Oktober 2022, perusahaan itu kini dikomandani oleh John Riady yang telah membangun, memiliki, dan mengelola 60 mal dengan total gross floor area (GFA) lebih dari 3,5 juta meter persegi.

Menurut Corporate Public Relations (PR) PT Lippo Malls Indonesia Nidia N Ichsan, dua di antara 60 pusat perbelanjaan tersebut, merupakan mal mewah.

Lalu, apa kedua mal yang dimaksud?

Selanjutnya bisa Anda ketahui melalui tautan ini Siapa Raja Mal Terbesar di Indonesia?

Pelabuhan Tanjung Ular di Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, ditargetkan dapat digunakan pada 2023.

Saat ini, proges pengerjaan sudah berjalan 99 persen. Sehingga, diperkirakan jelang akhir tahun berhasil dirampungkan 100 persen.

Dengan beroperasinya Pelabuhan Tanjung Ular, maka Kabupaten Bangka Barat akan memiliki dua pelabuhan utama, selain Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok yang sudah beroperasi sejak lama.

Apa tujuan dibangunnya Pelabuhan Tanjung Ular?

Anda dapat menemukan informasinya melalui tautan ini Pelabuhan Tanjung Ular di Bangka Barat Akan Perkuat Pasar Komoditas

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com