Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Tinggal di Apartemen? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!

Kompas.com - 14/10/2022, 12:10 WIB
Thefanny,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comApartemen menjadi salah satu solusi hunian padu dan ringkas dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan rumah, apalagi jika Anda belum berkeluarga atau tinggal sendiri.

Nyamannya tinggal di apartemen karena dilengkapi berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola.

Sebut saja pusat kebugaran, kolam renang, keamanan, parkir, bahkan tidak sedikit juga yang menyediakan mini market yang menawarkan keperluan sehari-hari.

Namun, tidak semua apartemen memiliki kenyamanan yang sama. Perhatikan beberapa hal ini ketika sedang berburu apartemen:

1. Keamanan

Keamanan menjadi poin utama yang perlu diperhatikan. Pastikan gedung apartemen memiliki sistem keamanan yang baik, seperti CCTV dan kartu atau kunci akses yang tidak bisa dimiliki sembarang orang.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Apartemen

Anda bisa menilai keamanan dengan kebersihan gedung apartemen dari iklan atau poster yang ditempel secara sembarangan, akses tamu, pengantaran paket, penjaga keamanan, dan lainnya.

2. Pemeliharaan fasilitas

Tinggal di apartemen berarti membagi fasilitas dengan penghuni-penghuni lain, seperti lift, tempat pembuangan sampah, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Pastikan pengelola melakukan pemeliharaan secara berkala agar dapat hidup dengan nyaman.

Pemeliharaan ini juga dapat berdampak pada keselamatan penghuni selama tinggal di apartemen sehingga jangan lupa untuk juga memeriksa tangga darurat dan jalur evakuasi.

3. Tekanan dan kebersihan air

Karena tinggal di gedung bertingkat, ada kemungkinan tekanan air akan berkurang seiring semakin tingginya gedung. Jangan lupa untuk periksa tekanan air ketika sedang berkunjung.

Selain tekanan air, perhatikan juga kebersihan air, khususnya jika lokasi apartemen berada di dekat perairan seperti laut atau danau.

4. Sinyal

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com