Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Progres Terbaru Tiga Proyek yang Digarap PP

Kompas.com - 30/09/2022, 10:11 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP (Persero) Tbk mengunjungi tiga lokasi proyek yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang, Kamis (29/9/2022).

Ketiga proyek yang dimaksud adalah pembangunan Gedung Kantor ASDP di Jakarta, sertta Urbantown Serpong dan Sudimara Forestwalk di Tangerang.

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Andi Gani Nena Wea mengatakan, dari tiga proyek yang kami kunjungi hari ini, 2 diantaranya masih dalam proses konstruksi dan memiliki progress yang berjalan dengan baik dan lebih cepat dari yang ditargetkan.

"Kami harapkan kedua proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik. Kami sangat mengapresiasi tim proyek yang selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses kegiatan pembangunan proyek," ujar Andi dalam rilis, Jumat (30/9/2022).

Adapun kunjungan kerja pertama dilakukan oleh Dewan Komisaris ke Gedung Kantor ASDP yang di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Pusat.

Proyek tersebut ditargetkan dapat selesai pada Februari 2023 dengan durasi pemeliharaan selama 16 bulan.

Baca juga: PP Cetak Kontrak Baru Rp 13,55 Triliun, dari Mana Sumbernya?

Sejauh ini, progres pembangunan proyek tersebut tembus 95,15 persen dari target yang direncanakan 52,65 persen.

Pembangunan Gedung Kantor ASDP dibangun di atas lahan seluas 3.600 meter perseg dengan luas bangunan seluas 10.416 meter persegi.

Selanjutnya, jajaran PP mengunjungi proyek Urbantown Serpong dan kini sudah tuntas dibangun.

Untuk diketahui, Urbantown Serpong Tower 1 terdiri dari 483 unit dan Tower 2 terdiri dari 1.104 unit.

Usai berkunjung ke proyek kedua, jajaran PP meninjau pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk di Ciputat, Tangerang Selatan.

Proyek pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk ini juga dimiliki oleh PT PP Urban, sama halnya dengan Urbantown Serpong.

Proyek apartemen ini ditargetkan dapat selesai pada bulan Maret 2023 mendatang. Adapun
lingkup pekerjaan proyek tersebut berupa perizinan, struktur, arsitektur, MEP, provisional sum, dan lain sebagainya.

Sampai akhir pekan kedua September 2022, progres pembangunan Apartemen Sudirmara Forestwalk telah mencapai 44,56 persen atau lebih cepat dari yang ditargetkan sebesar 42,12 persen.

Apartemen tersebut terdiri dari 1 tower dengan total luas bangunan seluas 28.191 meter persegi yang terdiri dari dua basement, 1 ground floor, dan 23 lantai.

Nantinya, Sudimara Forestwalk akan memiliki memiliki 713 unit apartemen, 105 unit parkir mobil, dan 66 unit parkir motor, area utilitas, area komersial, ruko, dan sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com