Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Mall Living World Telah "Topping Off", Beroperasi Akhir 2023

Kompas.com - 09/09/2022, 18:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land melalui joint venture company yakni PT Sahabat Kota Wisata telah menyelesaikan tahapan konstruksi Mall Living World Kota Wisata Cibubur.

Tahapan ini ditandai dengan prosesi topping off atau penutupan atap mal pada Jumat (09/09/2022).

Mall Living Wolrd berdiri di atas lahan seluas 6 hektar dengan luas bangunan dan parkir sekitar 200.000 meter persegi.

Proyek mal yang mengeluarkan total investasi mencapai Rp 1,4 triliun ini akan mulai beroperasi pada Kuartal 4 tahun 2023.

Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata Sugiyanto Wibawa menyampaikan, Living World Kota Wisata Cibubur merupakan proyek mal Living World keempat Kawan Lama Group, dan masih akan bertambah.

Pria juga Business Development Director Kawan Lama Group ini percaya mal tetap menjadi tempat terlengkap dan terfavorit untuk bersosialisasi.

"Dengan mengedepankan konsep eco-friendly, mal ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk destinasi keluarga di sekitar permukiman yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land ini," ujarnya dikutip dari laman Sinar Mas Land.

Baca juga: Ini Daftar Enam Mal Pendatang Baru di Jakarta

Wakil Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata Herry Hendarta menambahkan, Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land berhasil membangun sinergi yang baik dan harmonis untuk menyelesaikan seluruh proses pekerjaan konstruksi.

Selain itu, Living World Kota Wisata merupakan mal pertama yang dibangun dalam master plan CBD Kota Wisata.

Rampungnya pembangunan ini juga memantapkan langkah transformasi Kota Wisata Cibubur untuk menjadi township yang lengkap.

"Mulai dari hunian, fasilitas pendidikan, kesehatan, rumah ibadah hingga pusat perbelanjaan, kawasan niaga, dan sentra bisnis," tandas pria juga CEO Residential National Sinar Mas Land itu.

Baca juga: Cenderung Stabil, Segini Harga Sewa Mal di Jakarta Tahun 2022

Mengusung konsep The Biggest Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment, Living World Kota Wisata Cibubur merupakan mall terbesar dan terlengkap pada koridor timur Jakarta.

Nantinya, Living World Kota Wisata Cibubur akan menghadirkan lebih dari 400 unit toko serta 15 anchor/mini anchor.

Dengan kekuatan diferensiasi tenant yang berkonsep Flagship Home Living, Home Improvement & Lifestyle seperti ACE, INFORMA, dan lainnya.

Keunikan mal ini terletak pada arsitektur bernuansa alam yang terpadu di desain mall hingga ke tenant restoran/kafe dan entertainment.

Pusat perbelanjaan ini juga akan menjadi trendsetter konsep eco-friendly untuk kenyamanan para pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com