Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang Tender, Waskita Bangun CMU3 RSCM Jakarta Senilai Rp 252 Miliar

Kompas.com - 08/09/2022, 15:00 WIB
Thefanny,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk memenangi tender untuk melanjutkan pembangunan Gedung Central Medical Unit 3 (CMU3) RSUP Nasional dr. Cipto Mangunkusumo dengan nilai kontrak sebesar Rp 252 Miliar, Senin (5/9/2022).

Penandatanganan kontrak dilakukan di RSCM oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Barang/Jasa Perencanaan, Organisasi, dan Umum Arif Rahman Sadad dengan SVP Building Division A Agung Gede Sumadi.

Director of Operation I & QSHE PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Ketut pasek Senjaya Putra mengharapkan pembangunan Gedung Central Medical Unit 3 (CMU3) di RSUP Nasional dr Cipto Mangunkusumo ini dapat mendukung penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia khususnya di daerah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Waskita Resmi Lepas Saham Tol Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang ke INA

Diketahui, Gedung CMU3 RSCM berdiri di atas lahan seluas 2.400 meter persegi dengan luas bangunan 24.500 meter persegi. Terdapat 12 lantai, 1 basement, dan luas lantai dasar 1.800 meter persegi.

SVP Corporate Secretary Perseroan Novianto Ari Nugroho menargetkan konstruksi akan selesai pada 29 Desember mendatang.


Sebelumnya, Waskita berhasil menyelesaikan RS COVID-19 di Gedung Kiara RSCM dalam waktu satu bulan, RS Cahya Kawaluyan Padalarang, RSUD Pasar Minggu dan RS Darurat COVID-19 Pulau Galang dan beberapa RS Darurat COVID-19 lainya dengan waktu singkat.

Berbekal pengalaman ini, pihak RSCM percaya Waskita dapat menyelesaikan Critical Medical Unit 3 sesuai target.

Perseroan akan mengirimkan tim yang handal dan kompeten untuk menerapkan standardisasi lean construction dan digitalisasi Building Information Modeling (BIM).

"Waskita berkomitmen akan mengerjakan proyek ini dengan tepat mutu, tepat waktu sehingga akan terjamin kualitasnya dan menambah portofolio Perseroan dalam membangun rumah sakit,” tutup Pasek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com