Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2021, Waskita Realty Bukukan Aset Rp 5,65 Triliun

Kompas.com - 31/08/2022, 17:15 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2021, PT. Waskita Karya Realty (WSKR) berhasil membukukan aset perusahaan sebesar Rp 5,656 triliun. Jumlah ini meningkat lebih besar dari tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 5,205 triliun.

Sementara itu, peningkatan Liabilitas dan Ekuitas perseroan sepanjang tahun 2021 tercatat sebesar Rp 2,829 triliun dan Rp 2,827 triliun. Sedangkan laba bersih yang berhasil didapatkan sebesar Rp 10,418 miliar.

Secara umum, meskipun kondisi ekonomi makro yang masih menghadapi ketidakpastian pasca pandemi Covid-19, kinerja perusahaan masih dalam rencana dan siap dikebut di tahun ini.

Baca juga: Perkuat Modal Kerja, Waskita Realty Terbitkan Surat Utang Jangka Menengah Rp 725 Miliar

Presiden Direktur Waskita Realty, Ratna Ningrum mengatakan posisi keuangan dan struktur permodalan perseroan yang kuat, dukungan dari induk usaha dan pendanaan perbankan menjadi kunci untuk menginisiasi proyek-proyek baru.

“Perusahaan masih akan melakukan pengembangan bisnis yang berorientasi pada residential, township development, property development dan transit oriented development,” ungkap Ratna dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Menurutnya, Waskita Realty tengah mengerjakan beberapa proyek baru, seperti Vasaka Bali dan pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna Dukuh Atas yang akanmenjadi Ikon baru Jakarta.

Pada tahun 2021, Waskita Realty tetap melakukan penetrasi pasar meskipun kondisi perekonomian Indonesia dan pertumbuhan industri properti masih mengalami stagnansi, dengan meluncurkan beberapa produk andalan.

Misalnya Jembatan Penyeberangan Multiguna Dukuh Atas yang merupakan bentuk kerjasama dengan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ). Ada juga peluncuran Garden By VLCC di project Vasaka Nines yang menjadi Ikon Tongkrongan baru di BSD.

Perseroan juga tetap menjaga komitmen kepada para konsumen dengan melakukan proses serta terima dua proyek hunian vertikal, yaitu 88 Avenue di Surabaya, Vasaka Solterra di Pejaten, Jakarta, Vasaka Nines di BSD dan Vasaka The Reiz Condo di Medan.

Baca juga: Sah! Waskita Karya Realty Punya Dewan Komisaris dan Direksi Baru

VP Corporate Secretary Waskita Realty Wirandoni Herlambang mengatakan berbagai usahamembangun proyek-proyek baru dilakukan secara mandiri maupun melalui kerja sama dengan mitra strategis dan perusahaan BUMN.

Sepanjang tahun 2021, Waskita Karya Realty telah berhasil mengantongi beberapa penghargaan bergengsi. Salah satunya masuk dalam kategori Top 10 Developers dalam ajang BCI Asia Awards, kategori TOP Governance, Risk and Compliance (GRC) dari Majalah Top Business.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com