Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2024, Wahana Edukasi Cimory Dairyland Akan Hadir di BSD City

Kompas.com - 25/08/2022, 18:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis


JAKARTA,KOMPAS.com - Sinar Mas Land melalui proyek township BSD City terus berkomitmen untuk menghadirkan fasilitas terlengkap bagi masyarakat.

Komitmen tersebut kali ini diwujudkan dengan penandatanganan kerjasama dengan Cimory Group untuk pengembangan Cimory Dairyland di BSD City.

Penandatanganan dilakukan oleh Managing Director Business Development Sinar Mas Land Perry Periatna Handjaya dan Director Cimory Hospitality Group Wenzel Sutanti, Rabu (24/8/2022) di Marketing Office BSD City.

Baca juga: Sinarmas Land Rilis Ruko Tiga Lantai di BSD City, Dibanderol Rp 2,7 Miliar

Mengusung tema "Farm Leisure Park in the City", Cimory Dairyland BSD City akan dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar.

Hadir dengan konsep petting zoo, wahana ini akan  memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table).

Edukasi yang dihadirkan meliputi interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan berbagai macam produk susu bagi anak-anak sekolah.

Tempat hiburan di luar ruangan (outdoor) itu pun menjadi alternatif kegiatan yang sehat bagi keluarga dan diharapkan dapat menarik 1 juta pengunjung per tahunnya.

Managing Director Business Development Sinar Mas Land, Perry Periatna Handjaya mengatakan keberhasilan Cimory Dairyland yang menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia memotivasi Sinar Mas untuk menghadirkan wahana serupa di BSD City.

“Kehadiran Cimory Dairyland BSD City akan menambah fasilitas baru di BSD City serta dapat menjadi tujuan wisata yang baik bagi keluarga,” ungkap Perry dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Dikatakan, pembangunan Cimory Dairyland akan dimulai pada tahun ini, dan ditargetkan mulai beroperasi pada 2024 mendatang.

Baca juga: Mau Jajal Kendaraan Listrik Tanpa Awak di BSD City, Daftar Dulu di Sini

Sementara itu, Director Cimory Hospitality Group Wenzel Sutantio mengatakan hadirnya Cimory Dairyland di BSD City merupakan wujud keinginan Cimory Group untuk menghadirkan nuansa Diaryland di dalam kota mandiri.

“Ini merupakan suatu pengembangan sekaligus terobosan baru dalam memberikan pilihan hiburan serta pembelajaran yang baik tentang alam dan lingkungan hidup bagi setiap pengunjung khususnya bagi anak-anak dan keluarga,” jelas Wenzel.

Cimory Dairyland BSD City akan dilengkapi dengan beragam fasilitas hiburan dan perbelanjaan meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory yang diproduksi langsung dari pabrik.

Wahana ini juga menawarkan berbagai kegiatan interaksi langsung serta edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak.

Terdapat juga educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table yakni mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt.

Jenis-jenis hewan yang dapat dilihat nantinya sangat beragam dan bisa diajak interaksi secara langsung mulai dari hewan eksotis, baik impor maupun hewan lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com