Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segini Harga Kondominium di Jakarta, Tertarik Beli?

Kompas.com - 12/08/2022, 13:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Kondominium adalah salah satu jenis hunian yang bisa menjadi pilihan tempat tinggal terutama bagi masyarakat di kawasan perkotaan.

Bagi Anda yang ingin memiliki kondominium di daerah Jakarta, tentu perlu informasi mengenai harga jualnya di pasaran.

Berdasarkan data dari Jakarta Property Highlight Semester I tahun 2022, harga jual kondominium dihitung per meter persegi.

Menurut penuturan Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia Syarifah dalam Press Conference Jakarta Property Highlight Semester I 2022, harga kondominium eksisting (yang sudah ada) mengalami penurunan -5,67 persen dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Hingga Juni 2022, Jakarta Dapat Tambahan 1.735 Unit Kondominium Baru

Sementara harga unit kondominium baru mengalami kenaikan tipis yakni sebesar 2 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Untuk unit-unit kondominium yang telah ada, rerata harganya berada di kisaran Rp 32 juta per meter persegi. Sedangkan unit-unit kondominium baru berada pada kisaran harga Rp 37 juta per meter persegi,” ujar Syarifah.

Berdasarkan acuan tersebut, maka Anda bisa memiliki sebuah unit kondominium eksisting seluas 150 meter persegi dengan harga Rp 4,8 miliar.

Sementara itu, untuk unit-unit kondominium yang baru dengan luas 150 meter persegi bisa Anda miliki dengan harga Rp 5,5 miliar.

Baca juga: Apa Perbedaan Apartemen dengan Kondominium? Begini Penjelasannya

Menurut Syarifah, pasar residensial di Jakarta diprediksi akan tumbuh positif dalam beberapa tahun ke depan.

Tentu ini bisa menjadi kabar baik bagi Anda yang ingin membeli baik untuk kebutuhan tempat tinggal serta investasi. Terlebih bagi apartemen eksisting yang saat ini tengah turun harga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com