Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kohler Resmi Buka Pabrik Pertama di Indonesia, Bisa Tampung 1.000 Pekerja

Kompas.com - 11/08/2022, 14:28 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kohler telah meresmikan pembukaan fasilitas manufaktur pertamanya di Indonesia pada Rabu (10/08/2022).

Berlokasi di Kawasan Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, hadirnya pabrik ini melengkapi lebih dari 50 lokasi manufaktur Kohler di seluruh dunia.

Dibangun di atas tanah seluas 20 hektar dengan bangunan 65.000 meter persegi, pabrik ini akan memproduksi produk-produk vitreous china (VC) Kohler, meliputi toilet, wastafel, dan urinal.

Ketika sudah beroperasi dengan kapasitas penuh, fasilitas ini akan mempekerjakan lebih dari 1.000 orang karyawan. Sehingga memberi kesempatan besar bagi penduduk sekitar.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi PT Kohler Manufacturing Indonesia yang telah bersinergi bersama dalam membangun iklim usaha dan merealisasikan investasi di Indonesia.

Baca juga: Perdana, Kohler Experience Center Hadir di Jakarta

"Kami berharap pabrik ini dapat beroperasi secara optimal dan menghasilkan produk dengan daya saing tinggi, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik tetapi dapat menjadi pemain utama di pasar regional dan global," ujarnya dalam rilis diterima Kompas.com, Kamis (11/08/2022).

Pihaknya juga siap memberikan dukungan dan fasilitasi bagi setiap upaya Kohler untuk mencapai tujuan tersebut.

"Peresmian pabrik Kitchen and Bath pertama Kohler di Indonesia ini menandai komitmen jangka panjang perusahaan untuk mendukung perekonomian Indonesia," tukasnya.

President dan CEO Kohler Co. David Kohler menyampaikan bahwa pihaknya optimistis terhadap potensi strategis pasar Indonesia.

Pendirian dan operasional pabrik baru di Indonesia merupakan sebuah tonggak pencapaian bagi Kohler yang sudah hadir di negara ini selama 35 tahun.

"Kami berharap bisa terus melayani para pelanggan melalui investasi dan distribusi khusus di Indonesia," pungkas David Kohler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com