Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tawaran Rumah Murah di Maluku, Harga Mulai Rp 131 Juta

Kompas.com - 03/08/2022, 07:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepulauan Maluku terkenal sebagai wilayah penghasil rempah-rempah sejak zaman dahulu.

Maluku juga kaya akan etnik dan budaya, berbagai objek wisata alam hingga peninggalan bersejarah yang menarik wisatawan.

Berdasarkan data sensus penduduk tahun 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 1,8 juta jiwa tinggal di Provinsi Maluku.

Sementara sebanyak 3,17 persen dari seluruh penduduk Indonesia tinggal di wilayah Maluku dan Papua.

Jika melihat laman resmi Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), diketahui sejumlah pengembang tengah membangun dan memasarkan rumah-rumah subsidi di Maluku.

Baca juga: Rekomendasi Rumah Murah di Nusa Tenggara Timur, Serba Rp 168 Juta

Bagi Anda yang ingin membeli rumah atau hendak tinggal di Maluku, berikut Kompas.com rangku 5 rekomendasi rumah murah di sana:

Taman Haruru Indah (THI) Masohi

Perumahan ini dikembangkan oleh Masohi Indah Permai yang berlokasi di Desa Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

Saat ini tersedia sebanyak 135 rumah subsidi dengan 83 unit lain telah terjual. Harga yang dibanderol adalah Rp 168 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 77 meter persegi.

Lala Namlea

Berlokasi di Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, perumahan ini dikembangkan oleh Perumahan Nasional (Perumnas).

Masih tersedia sebanyak 172 rumah subsidi dengan 171 unit lain telah terjual. Harganya Rp 131 juta-136 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi.

Baca juga: Intip Rekomendasi Rumah Murah di Pulau Sulawesi (I)

Suli Alam Indah

Perumahan ini berlokasi di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah dan dikembangkan oleh PT Damai Berkati Lestari.

Terdapat 84 unit rumah subsidi dengan 13 lainnya telah terjual. Harga yang ditawarkan adalah Rp 168 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Mutiara Piru Regency

Berlokasi di Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, perumahan ini dikembangkan oleh PT Wimala Nusantara Jaya.

Saat ini masih tersedia 949 unit rumah subsidi seharga Rp 168 juta. Luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi.

Villa Mutiara Masohi

Perumahan ini berlokasi di Desa Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah dan dikembangkan oleh PT Mutiara Surya Propertindo.

Saat ini tersedia 50 rumah subsidi seharga Rp 168 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 91 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com