Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Sah, Shimizu Ditunjuk Bangun Mal "Borjouis" Pertama di Karawang

Kompas.com - 26/07/2022, 09:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha Shimizu Corporation, PT Shimizu Bangun Cipta Kontraktor ditunjuk sebagai kontraktor pelaksana pembangunan luxury mall pertama di Karawang, Jawa Barat, The Grand Outlet-East Jakarta.

Asal tahu saja, mal ini merupakan kerja sama antara Mitsubishi Estate Co Ltd (MCE) dengan Tuan Sing Holdings Limited.

Dalam acara penandatanganan kerja sama ini, kedua belah pihak antusias karena bisa berpartner dengan Shimizu Corporation yang notabene dikenal sebagai perusahaan konstruksi berbagai proyek besar di Indonesia.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler pada kanal Properti Kompas.com edisi Senin (26/7/2022).

Lantas, kapan The Grand Outlet-East Jakarta mulai dibangun dan beroperasi? Jawabannya bisa Anda temukan di sini: Shimizu Ditunjuk Jadi Kontraktor Utama Mal Borjouis Pertama di Karawang

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi kota-kota yang dianggap berhasil membangun kawasan pesisir seperti Kota Tanjungpinang di Kepulauan Riau (Kepri).

Ini dilakukan Bobby dalam rangka membenahi kawasan Medan Utara, khususnya Kecamatan Medan Belawan.

Paling utama adalah konsep penataan kawasan kumuh di Kota Medan bisa teratasi dengan menyontoh yang sudah dilakukan di Tanjungpinang.

Lalu, konsep seperti apa yang akan terapkan Bobby di Kecamatan Medan Belawan nantinya?

Selanjutnya bisa Anda ketahui di sini Serius Benahi Belawan, Bobby Nasution Survei Rumah Apung ke Kota Tanjungpinang

Sementara artikel ketiga yang menjadi terpopuler pada kanal Properti Kompas.com adalah berita terpopuler edisi sebelumnya, Senin (26/7/2022).

Ini mencakup rangkuman ketiga berita yakni kembali dibangunnya Jembatan Palu IV di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang sebelumnya hancur akibat bencana alam tahun 2018 silam.

Kemudian, pembangunan akses tol menuju Paramount Petals melalui KM 26 Tol Tangerang-Merak diproyeksikan bakal tuntas pada tahun 2025 mendatang.

Terakhir adalah penyiapan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur di Provinsi Bali sebagai KEK kesehatan pertama di Indonesia.

[POPULER PROPERTI] Kembali Dibangun, Jembatan Palu IV Didesain Tangguh Bencana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com