Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisakah Pengunjung Keluar Masuk Area Parkir Mal Tanpa Buka Jendela?

Kompas.com - 23/07/2022, 20:15 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com- Area parkir mall seringkali menjadi permasalahan utama yang menyebabkan para pengunjung merasa tidak nyaman ketika hendak datang ke mal.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonzus Widjadja, mengatakan masih banyak sumber ketidaknyamanan yang dialami pengunjung di mal di parkir.

"Banyak sumber ketidaknyamanan di area parkir mal. Mulai dari ketidakpraktisan transaksi parkir, kesulitan mencari area parkir yang tersedia, sampai antrian kendaraan yang panjang saat masuk dan keluar area parkir," ungkap Alphonzus dalam acara Parking Exhibition yang digelar PT Centrepark Citra Corpora (Centre Park) di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022).

Menyikapi masalah itu, PT Centrepark Citra Corpora (CentrePark) menawarkan inovasi sistem perparkiran baru, yang bisa memanjakan pengguna area parkir.

Baca juga: Meski Bisnis F&B Kuasai Mal, tapi Retailer Pilih Ruang Lebih Kecil

Pada Kamis (21/7/2022), CentrePark, secara resmi memperkenalkan teknologi terbaru yg mempermudah pelanggan keluar masuk area parkir tanpa membuka kaca jendela.

Melalui inovasi ini, konsumen dapat mengakses area parkir di area perkantoran, pusat perbelanjaan atau mall, rumah sakit, area residensial, dan kawasan komersial lainnya dengan lebih cepat dan praktis.
Pengelola gedung yang menerapkan sistem ini juga dapat mengurangi potensi antrean kendaraan yang hendak meninggalkan area parkir gedung.

“Kemacetan keluar parkir gedung menjadi masalah di banyak tempat. Dengan berbagai inovasi teknologi yang kami miliki, kami menawarkan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut,” kata Chief Executive Officer CentrePark, Charles Oentomo.

“Kami menyediakan solusi praktis dan efisien, baik bagi konsumen pengguna kendaraan bermotor maupun para pengelola gedung. Sebuah sistem perparkiran berbasis teknologi yang dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kemudahan dan kecepatan akses parkir dengan tingkat keamanan tinggi,” ujarnya.

Ekosistem parkir CentrePark pun hingga saat ini telah dilengkapi berbagai opsi berbasis teknologi yang membuat transaksi parkir menjadi lebih praktis, cepat, dan cashless.

Baca juga: Takhta Akan Beralih, Ini Mal Terbesar di Malaysia yang Baru

Menurut Charles, berbagai inovasi yang dihadirkan ini merupakan asli karya anak bangsa yang bertujuan untuk memajukan sistem perparkiran di Indonesia.

"Kami berharap inovasi ini juga bisa terus dikembangkan, dan diimplementasikan tak hanya oleh CentrePark dan para mitra pengelola gedung, tapi juga perusahaan operator parkir lain serta pemerintah daerah yang ingin meningkatkan pelayanan parkir di daerahnya,” pungkas Charles

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com