Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Resmikan Kawasan Marina Labuan Bajo, Ini Wajah Barunya

Kompas.com - 21/07/2022, 18:43 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Kawasan Marina, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, pada Kamis (21/07/2022).

Menurut dia, sekarang kawasan Marina Labuan Bajo sudah sangat berubah. Karena kawasan ini dulunya merupakan labuan lama yang kumuh dan kotor.

"Saya ingat kesini 2015, ini adalah kawasan labuan yang lama, sangat kumuh, sangat kotor, sekarang digeser pelabuhannya kira-kira 15 kilometer dari sini, dan sekarang disini dilakukan penataan-penataan yang hasilnya kita lihat bersama," ujar Jokowi dikutip dari siaran Youtube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Resmikan Penataan Pulau Rinca TN Komodo, Jokowi Bidik 1 Juta Turis

"Ini bisa dipakai untuk aktivitas, kegiatan-kegiatan seni budaya, performing art, yang ini akan menarik para wisatawan untuk lebih banyak lagi datang ke Labuan Bajo," tandasnya.

Wajah baru Kawasan Marina Labuan Bajo, NTT.Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden. Wajah baru Kawasan Marina Labuan Bajo, NTT.

Karena kini Labuan Bajo sudah memiliki wajah baru, bersih, dan semakin cantik, Presiden berpesan dua hal kepada masyarakat.

Yaitu ramah terhadap wisatawan, dan menjaga kebersihan kawasan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Setiap bulan kerja bakti, bersih-bersih, agar kawasan ini terus terpelihara dengan baik, dan semakin cantik dari hari ke hari," kata Jokowi.

Baca juga: Basuki: Labuan Bajo Sekarang Bersih, Dulu Saya Semprot Sendiri Sampahnya

Wajah baru Kawasan Marina Labuan Bajo, NTT.Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden. Wajah baru Kawasan Marina Labuan Bajo, NTT.

Apalagi pemerintah masih memiliki sejumlah pekerjaan lainnya untuk kian menunjang kawasan Labuan Bajo. Salah satunya pembangunan dan pelebaran jalan.

"Agar tujuan akhir penataan kawasan yang ada adalah kesejahteraan masyarakat di NTT, khususnya di Manggarai Barat, lebih khusus di Labuan Bajo," pungkasnya.

Sebagai informasi, pengerjaan penataan Kawasan Marina terbagi menjadi lima zona.

Meliputi Zona 1 Bukit Pramuka, Zona 2 Kampung Air, Zona 3 Dermaga, Zona 4 kawasan Pantai Marina (Inaya Bay), Zona 5 Kampung Ujung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com