Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Rumah Murah di Sawangan, Citayam, Bojong Gede, Harga Mulai Rp 168 Jutaan

Kompas.com - 16/07/2022, 11:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Sawangan, Citayam, Bojong Gede dan Depok, merupakan lokasi pencarian rumah favorit di tepi kota Jakarta.

Selain sudah didukung oleh infrastruktur publik dan transportasi yang memadai, empat kawasan tersebut juga menyediakan pilihan rumah dibawah Rp 500 jutaan.

Berikut rekomendasi rumah murah di kawasan SCBD seperti dikutip dari situs SiKumbang Kementerian PUPR.

Baca juga: Konsumsi Rumah Tangga Kuasai Pertumbuhan Ekonomi Nasional

1. The Green View 3

Rumah murah pertama yang bisa dijadikan pilihan berada di kawasan perumahan The Green View 3, tepatnya di Ragajaya, Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Proyek milik PT. Mitra Warga Sejahtera ini menawarkan rumah tipe 25x60 dengan harga Rp168.000.000, di mana sudah dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Spesifikasi teknis rumah yaitu atap terbuat dari baja ringan, dinding dari material batako, lantai dilapisi keramik dan pondasi dari batu kali.

2. Avani Garden Residence

Selanjutnya, ada rumah murah di Citayam, Tajurhalang, Kabupaten Bogor tepatnya di kawasan perumahan Avani Garden Residence.

Unit rumah murah yang ditawarkan adalah tipe 36/84, dengan harga Rp 259.000.000. Rumah tersebut sudah berisi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Atap rumah sudah terbuat dari rangka baja ringan dan ditutupi oleh genteng beton. Sementara dinding terbuat dari hebel yang sudah dipelster aci.

Baca juga: Harga Rumah di Kabupaten Tangerang Naik hingga 24,5 Persen

Sedangkan area lantai telah ditutupi oleh keramik. Pondasi rumah sendiri terbuat dari material batu kali.

3. Sawangan Hill 3

Rekomendasi rumah berikutnya berlokasi di Pengasinan, Sawangan, Kota Depok tepatnya di kawasan perumahan Sawangan Hill 3.

Tipe rumah yang ditawarkan adalah Tipe 45 dengan luas bangunan 45 meter persegi dan luas lahannya 120 meter persegi. Untuk mendapatkan rumah ini, Anda wajib mengeluarkan dana sebesar Rp 332.934.237.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com