Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swoop Tawarkan Layanan Antar-Jemput Penumpang MRT Jakarta

Kompas.com - 30/06/2022, 20:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Swoop menyediakan layanan transportasi alternatif berupa kendaraan berkapasitas medium atau memiliki 14-19 tempat duduk bagi pengguna Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Hal ini diwujudkan dalam penandatanganan kerja sama antara Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta Muhammad Effendi dan Co-founder & Direktur Swoop Lim Wee Meng di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Kerja sama antara Swoop dengan MRT Jakarta ini dilaksanakan untuk mendukung transportasi terintegrasi yang tepat bagi mereka.

"Kolaborasi dengan MRT Jakarta merupakan langkah awal mewujudkan misi kami dengan menyediakan kapabilitas transportasi lebih pintar, aman, dan efisien," kata Lim dalam seremonial kerja sama tersebut, Kamis (30/6/2022).

Sementara itu, Co-founder SWOOP Michael Geric bercerita, selama tinggal di Jakarta, dia melihat adanya kebutuhan akan transportasi point-to-point (satu titik ke titik lain) yang terjangkau dan nyaman.

"Setelah penelitian ekstensif bersama partner saya, Lim, kami menyimpulkan ada solusi untuk mengubah cara orang bepergian. Inilah alasan utama kita meluncurkan SWOOP," Michael menambahkan.

Baca juga: Jepang Bakal Biayai Proyek MRT Fase 2 dan MRT East-West Line

Oleh karena itu, kata Michael, Swoop memiliki visi dalam membangun ekosistem mobilitas nyaman, terjangkau, dan berkelanjutan.

Menurutnya, ini merupakan langkah penting bagi dalam mengintegrasikan layanan Swoop dengan transportasi publik yang sudah ada.

Selain itu, SWOOP juga bisa menjadi pilihan transportasi yang dapat diandalkan bagi masyarakat.

Dengan layanan ini, para pengguna MRT Jakarta di Jabodetabek dan sekitarnya dapat memanfaatkan layanan antar-jemput dari rumah ke kantor dan sebaliknya.

Bagi Anda yang ingin memesan layanan tersebut, bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi Swoop dengan mengunduh di aplikasi Google Play Android atau tautan ini bit.ly/pesanswoopaja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com