Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vista Land Targetkan Pembangunan 5.000 Rumah Tahun Ini

Kompas.com - 22/06/2022, 07:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang perumahan subsidi Vista Land Group memiliki target untuk membangun 5.000 unit rumah di sepanjang tahun 2022.

General Marketing Vista Land Group Oka Kauripan menjelaskan sejak berdiri pada tahun 2007 perusahaan telah membanguntotal sekitar 55.000 unit rumah subsidi dan unit komersial di 35 lokasi proyek di mana sebagian besarnya berada di wilayah Jabodetabek.

Menurutnya Vista Land sedang merilis proyek cluster real estate (rumah komersial) di beberapa lokasi.

Namun masih tetap dengan filosofi yang sama yakn harga terjangkau dengan kualitas bagus.

Baca juga: Apakah Rumah Subsidi Boleh Direnovasi?

“Tahun ini Vista Land Group menargetakan membangun 5.000 unit rumah, atau naik 1.000 unit dibandingkan pada tahun 2021 yakni 4.000 unit saja,”ujar Oka di sela-sela acara Celebration Unity & Vision Anniversary Vista Land Group, beberapa waktu lalu, di Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Oka menyebutkan, land bank milik Vista Land Group masih memadai untuk merealisasikan target tersebut. Apalagi dengan dukungan tim dan management profesional yang solid, serta regulasi yang konsisten.

“Meski kenaikan harga rumah subsidi belum diketok dan harga-harga material bangunan naik, Vista Land Group tetap berkomitmen mendukung program pemerintah dalam penyediaan rumah bagi masyarakat luas,” jelasnya.

Ia pun berharap agar pemerintah bisa segera memutuskan penyelesaian harga rumah subsidi dalam waktu dekat.

Acara Celebration Unity & Vision Anniversary Vista Land Group. Acara ini diadakan oleh Vista Land Group sebagai ajang penghargaan kepada para marketing seluruh proyek yang telah membantu dalam penjualan di tahun 2020 dan 2021. Vista Land Group Acara Celebration Unity & Vision Anniversary Vista Land Group. Acara ini diadakan oleh Vista Land Group sebagai ajang penghargaan kepada para marketing seluruh proyek yang telah membantu dalam penjualan di tahun 2020 dan 2021.

Tahun ini, Vista Land Group juga optimistis bahwa pasar properti mulai membaik di tahun ini sebagai dampak turunnya kasus positif Covid-19 di Indonesia secara signifikan.

Indikasi tersebut mulai tampak di pertengahan semester pertama tahun 2022, di mana terlihat pertumbuhan ekonomi terus menunjukkan indikator membaik.

Direktur Vista Land Group Esther Kristiany Hadi mengatakan memasuki era endemi membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia berangsur membaik dan diikuti permintaan rumah yang meningkat tinggi.

Hal ini karena backlog (kekurangan pasokan) perumahan di Indonesia memang masih sangat tinggi, yakni di atas 10 juta unit rumah.

“Vista Land Group berharap pandemi ini berakhir hingga kami dapat terus berkontribusi di sektor penyediaan perumahan untuk masyarakat, khususnya rumah subsidi,” kata Esther.

Baca juga: Hingga Akhir Mei, 278.725 Rumah Dibangun Lewat Program Sejuta Rumah

Menurutnya, pada awal-awal pandemi Covid-19 dan adanya pembatasan-pembatasan protokol kesehatan, Vista Land Group tetap dapat eksis menjalankan tugasnya pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Meski ada penurunan sekitar 20 persen di masa pandemi dan krisis ekonomi, tapi permintaan rumah subsidi tetap tinggi, sehingga realisasi penjualan rumah di proyek-proyek Vista Land Group tetap memuaskan,” tukasnya.

Celebration Unity & Vision Anniversary Vista Land Group sendiri merupakan ajang penghargaan kepada para marketing seluruh proyek yang telah membantu dalam penjualan di tahun 2020 dan 2021.

Beberapa kategori yang dihadirkan antara lain penghargaan Akad Terbanyak Nasional selama 2020 dan 2021 serta penghargaan terbaik akadterbanyak di setiap proyek Vista Land Group berdasarkan regional wilayahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com