Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Showroom Eksklusif Kohler di Surabaya, Ada Toilet Pintar Hingga Shower Speaker

Kompas.com - 16/06/2022, 21:30 WIB
Achmad Faizal,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Perusahaan desain dan manufaktur produk kamar mandi dan dapur sehat, KOHLER menggandeng KANA Furniture membuka showroom eksklusif di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam showroom yang akan dibuka resmi pada Juli 2022 itu, ditampilkan beragam produk unggulan KOHLER yang menonjolkan desain dan inovasi dari toilet pintar hingga shower speaker.

General Manager KOHLER Indonesia Adam Quek mengatakan, toilet pintar yang dikembangkan diklaim mampu memurnikan air yang disemprotkan dari bidet ke tubuh, serta mampu menghilangkan kotoran, sisa klorin, dan logam berat.

Baca juga: Inilah Para Pemenang Kohler Bold Design Awards 2018

"Ada sistem pembersih sanitasi yang mengaktifkan fungsi air dan cahaya UV untuk membersihkan bowl dan tongkat toilet, sehingga produk menjadi lebih higienis," katanya saat Soft Launching KANA-KOHLER di Jalan HR Muhammad Surabaya, Kamis (16/6/2022).

Sementara produk shower speaker menawarkan perangkat shower kamar mandi yang terkoneksi dengan dengan speaker bluetooth.

"Jadi saat mandi kita bisa dengarkan musik atau informasi apapun," terangnya.

Kolaborasi dengan KANA Furniture adalah bentuk ekspansi bisnis KOHLER untuk menjangkau pasar potensial di Surabaya.

"Surabaya merupakan pasar potensial bagi kami melihat tingginya permintaan perangkat rumah secara umum," terangnya.

Menurut CEO KANA Furniture Roby Kurniawan, KOHLER Exclusive Showroom tersebut bukanlah kolaborasi pertama KANA dengan brand maupun desainer interior.

"Sebelumnya kami telah berkolaborasi dengan desainer interior kondang Hidajat Endramukti, Andra Matin, Studio Talk, dan Rumanara sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan pengrajin dan seniman lokal Indonesia," terang Roby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com