Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertahun-tahun Rusak, Jalan Petunia Kini Mulus Lagi

Kompas.com - 04/06/2022, 13:00 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan memperbaiki Jalan Petunia 3, Petunia 7 dan Petunia 8 di Kelurahan Namogajah, Kecamatan Medantuntungan.

Masyarakat gembira karena jalan ini sudah bertahun-tahun rusak parah.

"Sebelumnya, banyak jalan yang berlubang. Kalau musim panas berdebu, musim hujan jadi kubangan. Ada lima tahun seperti itu kondisinya. Banyak orang terjatuh di sini," kata Risma Sembiring, warga setempat, Kamis (2/6/2022).P

Perbaikan yang dilakukan Pemerintah Kota Medan sejalan dengan keinginan masyarakat. Risma mengucapkan terima kasih atas perhatian Wali Kota Medan Bobby Nasution, Dinas PU dan kecamatan yang mendengar keluhan masyarakat.

Baca juga: Rencana Pembangunan Flyover Gatot Subroto di Medan Dikaji Ulang, Ini Penyebabnya

"Jalannya diaspal, mulus lagi...," ujarnya.

Darwin Ginting, warga Kelurahan Namogajah juga bersyukur, jalan yang setiap hari dilintasinya sudah di aspal kembali.

"Sudah bertahun-tahun kami kesulitan saat melintas, apalagi kalau malam, bisa terjatuh kita kalau tak hati-hati," katanya.

Camat Medantuntungan Harry Indrawan Tarigan usai memantau jalan mengatakan, perbaikan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Bobby Nasution.

Pihaknya berkolaborasi mewujudkan program tersebut. Selain memantau, kehadirannya di lokasi pengaspalan juga untuk menyerap aspirasi warga secara langsung.

Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan memperbaiki Jalan Petunia di Kelurahan Namogajah, Kecamatan Medantuntungan, yang bertahun-tahun rusak parah.Diskominfo Sumut Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan memperbaiki Jalan Petunia di Kelurahan Namogajah, Kecamatan Medantuntungan, yang bertahun-tahun rusak parah.
"Jalan yang baru diaspal adalah Petunia, Jalan Stela, Jalan Rinte 4, Rinte Raya dan Jalan Kapiten Purba. Masih ada yang rusak, kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PU agar segera diatasi. Saya juga berharap kepada warga untuk menjaga jalan yang telah diaspal dengan baik dan tetap menjaga kebersihan lingkungan," kata Harry.

Tahun Anggaran 2022 ini, perbaikan infrastruktur dilakukan pada awal tahun supaya pengerjaan tidak terburu-buru seperti yang selama ini terjadi.

Berdasarkan data Dinas PU Kota Medan, pengaspalan telah dilaksanakan di 59 jalan di delapan kecamatan dengan total panjang 32, 83 kilometer, total luas 183.539 meter persegi, total tonase 14.236 ton AC WC dan 5.145 ton AC BC.

Pembenahan infrastruktur dilakukan karena sangat vital. Selain mendukung kelancaran aktivitas warga, juga mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Bobby selalu mengingatkan agar proses pengadaan barang dan jasa pemerintah dilakukan sedini mungkin, dengan perencanaan waktu yang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com