Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Dirilis, Cluster Evergreen di Gardens at Candi Sawangan Senilai Rp 1,2 Miliar

Kompas.com - 28/05/2022, 17:10 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Graha Perdana Indah melanjutkan pengembangan tahap ketiga kawasan perumahan Gardens at Candi Sawangan di Depok, dengan meluncurkan Cluster Evergreen pada Sabtu (28/05/2022).

Cluster kedelapan di kawasan Gardens at Candi Sawangan tersebut mengusung konsep Smart Home 2.0 yang memadukan bangunan modern dan lingkungan yang nyaman.

Project Director Gardens at Candi Sawangan, Slamet Dwi Warno menjelaskan, Cluster Evergreen dikembangkan di atas lahan seluas 3,6 hektar.

"Kami terus berkomitmen untuk mengembangkan hunian berkualitas yang mampu menghadirkan kenyamanan bagi konsumennya," ujarnya dalam rilis pers, Sabtu (28/05/2022).

Baca juga: Sektor Properti Bangkit, Dwicitra Land Bakal Rliis Proyek Baru Akhir 2022

Cluster Evergreen yang mencakup 232 unit ini menawarkan dua tipe rumah, yakni Tipe 70 dan Tipe 96. Sementara, harga yang dipasarkan mulai dari Rp 1,2 miliar.

Setiap unitnya merupakan rumah dua laintai yang dilengkapi dua dan tiga kamar tidur, living room, ruang makan, dapur, dan balkon.

"Unit-unit Evergreen ditargetkan akan mulai diserahterimakan secara bertahap dalam waktu 18 bulan dari sekarang atau pada semester kedua tahun 2023 mendatang," tandasnya.

Cluster Evergreen di Gardens at Candi Sawangan.Dok. PT Graha Perdana Indah Cluster Evergreen di Gardens at Candi Sawangan.
Hunian ini sengaja dirancang untuk segmen pasar kaum milenial dan keluarga muda yang menginginkan hunian yang tidak terlalu besar namun tetap nyaman.

Baca juga: Bakal Kembangkan Hunian di California, Sinarmas Land Gandeng Palari Group

Setiap rumah juga dirancang dengan menempatkan bukaan besar pada setiap jendela sehingga memudahkan sirkulasi udara masuk ke dalam rumah.

Menurut Slamet, sebagai hunian pintar, setiap unit di Cluster Evergreen nantinya akan dilengkapi dengan Smart Home System.

Terdiri dari Smart Door Lock, Smart Sensor, CCTV hingga Alexa Voice Assistant. Tak hanya itu, setiap unit hunian di Cluster Evegreen juga akan dilengkapi dengan teknologi Motion Sensor.

Berupa perangkat sensor untuk mendeteksi gerakan dan memberikan notifikasi ke aplikasi. Serta memicu sistem otomasi yang dapat diatur melalui aplikasi smart home tersebut.

"Dengan demikian, selain berfungsi sebagai sistem keamanan, perangkat pendeteksi gerakan ini juga dapat membuat penggunaan listrik di rumah menjadi lebih efisien," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com