Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Sampai Salah, Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Beli Meja Kaca

Kompas.com - 27/05/2022, 07:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu funitur cantik yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan di rumah maupun di kantor adalah meja kaca.

Meja kaca banyak disukai karena dapat memberikan kesan modern di sebuah ruangan. Selain itu, meja kaca juga disebut tahan terhadap segala kondisi dan bisa diletakkan di dalam atau luar ruangan.

Sayangnya, meja kaca biasanya memiliki harga yang relatif mahal. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli meja kaca agar tidak rugi.

Misalnya seperti mempertimbangkan bentuk meja yang ingin dibeli. Ini menjadi penting mengingat setiap bentuk meja akan memberikan tampilan berbeda di sebuah ruangan.

Meja bundar tidak memiliki tepi sehingga memberi kita lebih banyak ruang di semua sisi. Sementara meja berbentuk persegi panjang atau oval menutupi banyak ruang, namun bisa menampung lebih banyak orang.

Baca juga: Ini Arti Meja Kerja Hadap Jendela Menurut Fengsui

Pertimbangan yang tidak kalah penting adalah mengenai desain meja. Produsen meja kaca umumnya menawarkan desain yang simpel sehingga mudah dipadankan dengan furnitur lain.

Meja kaca juga bisa membuat furnitur lain di sekitarnya terlihat lebih mewah sehingga sangat cocok diletakan di area ruang tamu.

Selain itu, ukuran juga menjadi hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pembelian meja kaca.

Sesuaikan ukuran meja dengan ukuran ruangan dan furnitur lain yang sudah ada. Perlu diingat agar tidak membeli meja berdasarkan firasat pribadi.

Gunakan meteran dan ukur panjang serta lebar meja yang akan digunakan. Pastikan berapa ukuran meja yang Anda butuhkan.

Baca juga: 5 Keuntungan Punya Meja Kayu Dibanding Marmer dan Granit

Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah mengenai nilai estetika meja. Jika tidak sesuai dengan selera Anda, lebih baik pilih model lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com