Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Dukung Gaya Hidup Sehat, Asya Hadirkan Hunian Mewah Berkonsep Ramah Lingkungan

Kompas.com - 24/05/2022, 14:28 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia pada awal 2020 telah mengubah gaya hidup dan perilaku masyarakat, termasuk dalam memilih hunian.

Demi menunjang gaya hidup sehat, sebagian besar orang pencari rumah atau house hunter menginginkan hunian dengan fasilitas lengkap yang mengutamakan sistem sirkulasi udara baik dan area sterilisasi.

Hunian yang mengusung nilai keberlanjutan (sustainability) seperti itu menjadi pertimbangan utama masyarakat masa kini untuk memiliki hunian ideal.

Chief Marketing Officer Asya Irma Gunawan Tjandra mengatakan, 91 persen masyarakat perkotaan kini semakin sadar akan pentingnya hunian ramah lingkungan.

“Merespons tren tersebut, Asya menghadirkan hunian modern nan sehat berkonsep post-pandemic tropical modern ramah lingkungan di kawasan Jakarta Timur, yaitu Cluster Kelimutu,” ujar Irma dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (24/5/2022).

Untuk diketaui, township premium tersebut digarap oleh developer kenamaan, yaitu PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan Astra Property dan Hongkong Land. Hunian mewah pada klaster tersebut terdiri dari rumah berlantai dua dan tiga. 

Irma menambahkan, Cluster Kelimutu dirancang untuk menjawab kebutuhan hunian di era new normal dengan menghadirkan fasilitas dan ekosistem lengkap. Rumah dengan fasilitas lengkap ini merupakan satu-satunya di Jakarta Timur.

Chief Marketing Officer ASYA Irma Gunawan Tjandra mengatakan, 91 persen masyarakat perkotaan kini sadar akan pentingnya hunian yang ramah lingkungan. Dok. ASYA Chief Marketing Officer ASYA Irma Gunawan Tjandra mengatakan, 91 persen masyarakat perkotaan kini sadar akan pentingnya hunian yang ramah lingkungan.

"Cluster Kelimutu adalah jawaban bagi masyarakat yang mendambakan landed house mewah untuk munjang gaya hidup sehat yang berkualitas," kata Irma.

Cluster tersebut didesain dengan mengedepankan kombinasi berbagai faktor pendukung, seperti teknologi modern ramah lingkungan untuk keamanan dan area sterilisasi.

Untuk menciptakan hunian yang lebih sehat, Asya juga menyediakan sistem pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik.

“Asya berkomitmen menghadirkan hunian dan properti lainnya dengan mengutamakan kenyamanan, keamanan, serta konsep keberlanjutan, sesuai kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” terang Irma.

Irma menjelaskan, rumah lantai satu pada Cluster Kelimutu didesain sebagai ruangan serbafungsi. Hal ini memungkinkan penghuni untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, kerja, dan area bermain.

Pada lantai sama juga dilengkapi satu kamar tidur (untuk tipe tertentu) dengan fasilitas en-suite bathroom plus area sterilisasi.

Ada pula area taman yang cukup luas di halaman belakang dan sisi samping yang bisa dioptimalkan untuk melakukan aktivitas workout dari rumah.

Sementara, lantai dua rumah merupakan area ruang keluarga. Pada rumah tipe Corner, misalnya, lantainya dirancang dengan konsep view 180 derajat. Tujuannya, untuk memberikan pencahayaan alami maksimal melalui kolom kaca tinggi dan luas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com