Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobocabin Kintamani, Tempat Menginap Ramah Lingkungan

Kompas.com - 18/05/2022, 11:35 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kembali menggeliatnya sektor pariwisata di Bali, membuat perusahaan penyedia layanan akomodasi hotel kapsul terbesar di Indonesia, Bobobox mengambil gerak cepat. 

Mereka baru saja meresmikan cabang terbaru dari produk akomodasi andalannya, Bobocabin.

Hotel kapsul ini berlokasi di wilayah Kintamani, yang merupakam tujuan favorit wisatawan saat berkunjung ke Pulau Dewata.

CEO Bobobox Indra Gunawan mengatakan capaian ini merupakan tantangan sekaligus pengingat bagi Bobobox agar terus menjangkau lebih banyak pelanggan dengan berekspansi ke lokasi-lokasi strategis seperti di Pulau Bali.

Baca juga: Ternyata, Bangun Hotel Kapsul Hanya Butuh Rp 10 Miliar

“Kami akan terus melakukan pembaruan produk dan peningkatan layanan yang ditawarkan demi memberikan pengalaman relaksasi yang kaya makna bagi pelanggan”, tutur Indra dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Bobocabin Kintamani menyediakan total 30 kabin yang mengusung konsep elevated camping atau glamping berpadu dengan keindahan alam sekitar dan dukungan teknologi IoT.

Untuk menambah pengalaman relaksasi, Bobocabin Kintamani menyediakan beragam fasilitas penunjang termasuk hot tub, shared kitchen, lokasi parker, breakfast & lunch menu, trekking, hingga spot untuk melihat matahari terbit.

Besarnya pasar dan potensi perkembangan pariwisata di Pulau Bali, khususnya di Kintamani juga menjadi pengingat pentingnya penerapan konsep wisata yang ramah lingkungan di daerah tersebut.

“Kami juga ingi mendukung pemerintah untuk mewujudkan sektor pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Melalui Bobocabin, Bobobox mencoba mendukung pengembangan ekosistem pariwisata di Pulau Bali berbasis ecotourism”, papar Indra.

Kehadiran Bobocabin Kintamani turut mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca juga: Ingin Pergi Staycation? Simak Perbedaan Hotel Bintang 1 Sampai 5

Dalam kunjungannya pada Sabtu (14/5/2022), ia pembukaan Bobocabin Kintamani di masa pandemi yang menjadi bukti keyakinan pelaku usaha terhadap kebangkitan ekonomi Indonesia.

“Tren pariwisata tidak lagi resort-resort dengan gedung besar dan tinggi, tetapi lebih ke bangunan kecil yang ramah lingkungan”, ujar Sandiaga.

Berlokasi di Jalan Mundukan Ngandang, Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Bobocabin Kintamani hanya berjarak 1,6 kilometer dari obyek wisata Danau Batu.

Dengan rentang harga mulai dari Rp800,000 hingga Rp1,800,000, pengunjung dapat merasakan pengalaman berlibur bersama Bobocabin Kintamani yang tersedia dalam dua pilihan tipe kabin, yaitu deluxe dan family.

Bobocabin Kintamani sendiri resmi dibuka mulai 17 Mei 2022 dan dapat dipesan secara daring melalui aplikasi Bobobox atau online travel agent seperti Traveloka.co.id, Tiket.com, dan Agoda.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com