Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Rasakan Pengalaman Jadi Warga Lokal? Marriott Tawarkan Program Ini

Kompas.com - 13/05/2022, 12:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMarriott International mengumumkan ekspansi Good Travel with Marriott Bonvoy yaitu program yang menawarkan perjalanan ke seluruh penjuru Asia-Pasifik.

Lewat program ini, para wisatawan diajak untuk merasakan pengalaman seperti warga lokal di destinasi yang mereka kunjungi. 

Ekspansi ini dibangun atas peluncuran program percontohan tahun lalu dengan 15 hotel di seluruh portofolio Marriott Bonvoy regional.

Chief Sales and Marketing Officer Marriott International Asia Pasifik Bart Buiring mengatakan, ekspansi tersebut merupakan upaya meningkatkan kembali komitmen perusahaan untuk melakukan hal baik pada komunitas di mana mereka beroperasi.

"Good Travel with Marriott Bonvoy dipandu oleh platform keberlanjutan dan dampak sosial perusahaan, Serve 360: Doing Good in Every Direction," terang Bart dalam rilis, Kamis (12/5/2022).

Sebagai bagian dari ekspansi program, Good Travel with Marriott Bonvoy turut berkolaborasi dengan PARDICOLOR.

Ini adalah inisiasi seni kreatif lingkungan dari organisasi konservasi Wildlife Asia untuk membuat reinterpretasi travel poster tradisional dengan perubahan menawan dan terencana.

 Baca juga: Marriott International Catatkan Pertumbuhan Signifikan Sepanjang 2021

Good Travel with Marriott Bonvoy akan memberikan pengalaman perjalanan yang telah dikurasi dan berfokus pada tiga kunci pilar.

Pertama, perlindungan lingkungan untuk mendukung resiliensi lingkungan alam akibat degradasi lingkungan, polusi, dan perubahan iklim.

Kedua, keterlibatan komunitas untuk mendukung komunitas lokal melalui edukasi budaya atau kegiatan sukarelawan;.

Sementara pilar ketiga adaah konservasi laut untuk memulihkan serta melestarikan spesies dan ekosistem laut.

Setiap pengalaman yang ditawarkan melalui Good Travel by Marriott Bonvoy akan menghubungkan tamu dengan pakar lokal serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) di destinasi yang mereka tuju.

Hal ini dilakukan sambil mempromosikan dan memperdalam pemahaman budaya.

"Kami sangat senang dapat mengekspansi Good Travel with Marriott Bonvoy, dimana wisatawan mempunyai lebih banyak cara untuk terhubung dengan komunitas lokal secara lebih dalam,” tutup Bart.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com