Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hunian Double Decker Ramai Peminat, Swancity Raup Untung

Kompas.com - 29/03/2022, 21:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Swancity mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 29 persen sepanjang tahun 2021. 

Peningkatan tersebut salah satunya berasal dari penjualan hunian berkonsep double decker (bersusun) Park Home Lavon II yang berkontribusi sebesar 40 persen. 

"Swancity mencatat peningkatan penjualan kotor sebesar 29 persen secara tahunan di 2021, dan komplek double decker (Lavon 2) berkontribusi sebanyak 40 persen terhadap pencapaian tersebut," kata Sales Associate Director of Swancity Henry Wesly dalam keterangannya, Selasa (29/03/2022). 

Hendry menjelaskan konsep hunian double decker yang dikembangkan Swancity saat ini banyak diminati dan menjadi solusi dari keterbatasan lahan dan kian meroketnya harga tanah. 

"Konsep hunian double decker masih jarang ditemukan di Indonesia. Akan tetapi, baru-baru ini, konsep perumahan ini semakin mendapat pengakuan dari para pengembang dan konsumen karena dianggap sebagai solusi dari keterbatasan lahan dan naiknya harga tanah," ujarnya. 

Selain itu, perumahan double decker dapat menjawab kebutuhan pasar akan hunian yang mendukung gaya hidup sehat.

Perumahan bersusun ini meliputi infrastruktur dua tingkat dengan dua level yang memisahkan area jalan manusia dan lalu lintas kendaraan.

Tingkat atas adalah koridor untuk interaksi masyarakat yang dilengkapi dengan taman dan tempat bermain, sedangkan tingkat bawah adalah area yang dikhususkan untuk pergerakan kendaraan.

Pemisahan tingkat jalanan ini dapat membuat area perumahan menjadi lebih nyaman karena anak-anak dapat bermain dengan aman di luar rumah dan tetangga dapat berinteraksi secara bebas tanpa adanya gangguan dari lalu lintas.

Penataan ini juga memanjakan mata para penghuni dengan tidak adanya mobil-mobil yang parkir di pinggir jalan.

Bukan hanya mempertimbangkan infrastruktur eksternal, Swancity secara serius membangun interior rumah dengan fitur-fitur terbaik.

Setiap aspek dari perumahan Park Home Lavon dirancang dengan cermat untuk memberikan rumah yang indah dan sangat fungsional bagi pemilik dengan detail-detail seperti jendela di setiap ruangan untuk memaksimalkan pencahayaan natural dan mengurangi biaya listrik. 

Selain itu, dibangun juga langit-langit yang tinggi untuk sirkulasi udara yang lebih baik, dapur C-shaped tertutup yang menawarkan privasi, dan fitur smart home untuk pengalaman hidup yang mulus. Fitur-fitur unik ini menjadikan rumah sebagai rumah impian untuk kembali.

“Kami secara khusus merancang konsep baru double decker di Park Home Lavon untuk menghasilkan sebuah pembangunan yang luar biasa untuk tinggal dan bermain di lingkungan yang aman, dan untuk mengakomodasi kehidupan sehat bagi masyarakat smart urban," ucap dia. 

Park Home yang berlokasi di Cikupa, Kabupaten Tengerang ini dibangun di atas tanah seluas 73 hektar yang mencakup 1.545 unit dengan 5 pilihan tipe rumah.

Hingga saat ini, Swancity telah berhasil menjual 97 persen dari total unit dan dalam waktu dekat semuanya akan siap dihuni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com