Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Bisnis, Rihanna Berencana Jajakan Kosmetik Virtual di Metaverse

Kompas.com - 17/03/2022, 21:55 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi memperluas kerajaan bisnis kosmetik yang dimilikinya, penyanyi internasional, Rihanna berencana memasuki dunia metaverse.

Seperti dikutip dari Crypto Potato, pengacara merek dagang Amerika Serikat Josh Gerben, mengatakan pada Senin (14/3/2022), Rihanna mengajukan aplikasi merek dagang baru untuk menawarkan kosmetik dan produk perusahaannya dalam format virtual di metaverse.

Dengan langkah ini, Rihana akan mengikuti jejak banyak selebriti dan brand terkenal di dunia mode, seperti L'Oréal dan Victoria's Secret.

Baca juga: Metaverse dan Kripto Rawan Kejahatan Siber, Pemerintah Diminta Tanggap

Di usianya yang ke-34, Rihanna tidak hanya menggebrak dunia musik dengan lagu-lagunya yang populer, tetapi juga berhasil menciptakan sebuah perusahaan kosmetik, Fenty Beauty.

Produk kecantikan tersebut ternyata menjadi favorit dari para penggemar dan berhasil meraup keuntungan hingga 570 juta dolar AS (Rp 8,1 triliun) dalam kurun waktu 4 tahun.

Meski belum banyak diungkapkan, bisa dibilang salah satu pilihan paling menarik bagi para seniman untuk memasuki metaverse adalah Decentraland.

Di platform ini, sering diadakan beragam acara mulai dari musim maupun olahraga. Bahkan sebuah fashion show virtual baru saja digelar di Decentraland.

Merek besar lainnya seperti Nike, Adidas , Reebok, dan Puma juga telah berinvestasi untuk mendapatkan lahan di metaverse.

Baca juga: Penjualan Properti di Metaverse Bisa Capai Rp 14,2 Triliun Tahun 2022

Saat ini, banyak selebriti telah memasuki metaverse baik di The Sandbox atau Decentraland, mencari cara baru untuk memperkenalkan musik dan dagangan kepada orang-orang yang tidak dapat secara fisik menghadiri toko atau konser mereka.

Misalnya, pada hari Selasa, 15 Maret, aktris dan DJ Paris Hilton mengumumkan kemitraannya dengan The Sandbox selama pertunjukan DJ live selama Festival Film South by Southwest (SXSW).

Usai Paris mengumumkan hal tersebut, nilai token asli game (SAND) meningkat lebih dari 8 persen. an Kosmetik Virtual di Metaverse

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com