Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pullman, Hotel Bintang Lima Pertama di Mandalika, Lihat Fasilitasnya

Kompas.com - 16/03/2022, 20:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pullman Mandalika merupakan hotel bintang lima pertama yang terdapat di Kawasan Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hotel dengan nama lengkap Pullman Lombok Mandalika Beach Resort ini dibangun di atas lahan seluas 45.000 meter persegi.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengembang kawasan The Mandalika membangun Hotel Pullman sebagai penunjang acara-acara internasional di kawasan tersebut seperti MotoGP, World Superbike (WSBK), dan yang lainnya.

Baca juga: Bukan Bali atau Jakarta, Provinsi Ini Punya Tamu Menginap Terlama di Hotel Bintang

"Dibangunnya Hotel Pullman di Mandalika ini tentu untuk menunjang acara-acara internasional yang digelar di Lombok," kata Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro dalam keterangannya, seperti dikutip itdc.co.id, Rabu (16/03/2022).

Dengan telah dibukanya Hotel Pullman Mandalika, diharapkan mampu menarik minat investor baik lokal maupun asing untuk berinvestasi di The Mandalika.

“Hadirnya hotel ini kami harap bisa menjadi stimulan untuk menarik serta meyakinkan investor untuk membangun sarana akomodasi maupun penambahan amenitas lainnya di kawasan," ujarnya.

257 Kamar

Properti akomodasi ini berisi 257 kamar. Terdiri dari 27 vila dan 230 kamar, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym & spa, serta sarana ibadah.

Pullman Mandalika terletak di zona barat kawasan di dekat West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika. Hotel ini menyajikan pemandangan dan akses ke pantai.

Untuk pembangunan hotel ini, ITDC menginvestasikan modal Rp 709 miliar dengan dukungan pendanaan dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui skema National Interest Account (NIA).

Adapun pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort ini dikerjakan oleh anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) sebagai kontraktor.

Pelaksanaan konstruksi dipantau secara ketat oleh anak usaha ITDC yaitu PT ITDC Nusantara Properti (INP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com