Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LRT Jakarta dan Blue Bird Kerja Sama Kembangkan Layanan Digital Terintegrasi

Kompas.com - 10/03/2022, 19:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk (Bluebird) bekerja sama mengembangkan teknologi digitalisasi dan integrasi sistem layanan transportasi publik.

Kerja sama tersebut dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman kedua pihak di Stasiun LRT Jakarta Pegangsaan Dua, Rabu (09/03/2022).

Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan dan pemanfaatan aplikasi digital yang dimiliki oleh LRT Jakarta dan Blue Bird group (BBG).

Namun, nantinya tidak terbatas pada pemesanan layanan, informasi tarif, rute dan program loyalty.

Baca juga: LRT Jabodebek Beroperasi Agustus 2022, Begini Persiapannya

“Melalui layanan Business to Business (B2B), PT LRT Jakarta akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan kepuasan layanan LRT Jakarta melalui berbagai inovasi digital dan integrasi moda transportasi," kata Hendri dalam keterangannya, Kamis (10/03/2022).

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin antara kedua perusahaan.

Menurutnya, hini sejalan dengan transformasi digital yang sedang Blue Bird jalankan menuju usia 50 tahun perusahaan.

“Kami senang dapat menjadi partner strategis PT LRT Jakarta untuk perkembangan teknologi digitalisasi dan peningkatan kualitas transportasi massa melalui integrasi," ucapnya.

Blue Bird telah menjalankan tiga pilar transformasi untuk membangun ekosistem mobilitas yang disebut Mobility as a Service (MaaS).

Pilar transformasi tersebut adalah Multi-Channel Reservation, di mana masyarakat mendapatkan keberagaman akses untuk mendapatkan layanan Blue Bird.

Multi-Payment, di mana masyarakat mendapat beragam pilihan metode transaksi dan Multi-Product, di mana masyarakat dapat memilih beragam jenis layanan Blue Bird sesuai dengan kebutuhan mereka.

PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk kini menjajaki lebih banyak peluang kerja sama dalam hal joint marketing campaign baik secara online maupun offline.

Kolaborasi yang terjalin juga dimaksudkan untuk memberikan pemanfaatan secara komersial atas aset stasiun agar dapat digunakan untuk pelayanan penumpang dari armada milik PT Blue Bird Tbk yang meliputi kegiatan promosi, penempatan signage dan penyediaan shelter.

Serta dalam penyediaan tempat untuk penempatan iklan yang meliputi antara lain customer blast e-mail, Instagram, Facebook dan Youtube Official Channel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com