Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Minimalis Dua Kamar Tidur di Cikarang Dibanderol Rp 1,2 Miliar

Kompas.com - 09/03/2022, 10:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada kuartal pertama tahun ini kawasan Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi, Provinsi Jawa Barat, menawarkan produk baru yakni klaster Woodchester.

Klaster yang mengusung konsep 'Home is a Place of Love, Hope and Dreams' ini berdesain minimalis, sehingga bakal memberikan kesan simpel, luas, dan elegan.

Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk Hongky J Nantung mengatakan, rumah tapak di klaster Woodchester dapat menjadi pilihan masyarakat yang ingin merasakan kualitas hidup yang dekat dengan kawasan industri dan bisnis.

Baca juga: Hanya 48,48 Persen Warga Jakarta yang Punya Rumah Sendiri, Sisanya Ngontrak

"Keberadaannya di Kota Deltamas pun memberikan akses ke fasilitas berstandar internasional di kawasan tersebut," ujar Hongky dikutip dari laman resmi Sinarmas Land, Selasa (08/03/2022).

Klaster Woodchester hadir dengan 2 tipe rumah yakni tipe 68/84 dengan 2 kamar tidur, dan tipe 89/98 dengan 3 kamar tidur. Dibangun 42 unit dan dijual mulai dari Rp 1,2 miliar.

Setiap rumah memiliki ruang terbuka dengan fitur hemat energi sebagai aplikasi konsep ramah lingkungan.

Klaster tersebut juga akan dilengkapi fasilitas seperti taman, jogging track, playground outdoor, dan penjagaan security 24 jam.

Sejumlah fasilitas telah berdiri di antaranya Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, sejumlah sekolah nasional maupun internasional, serta AEON Mall Deltamas yang saat ini dalam tahap konstruksi dan akan rampung pada awal 2024 mendatang.

Dari sisi akses, Kota Deltamas memiliki gerbang akses Tol Cikampek tepatnya di KM 37, Stasiun Karawang (stasiun kereta cepat berkonsep TOD), dan Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang rencana akan mulai beroperasi pada tahun 2023.

Saat ini pemerintah pun sedang membangun Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan, dan Kota Deltamas juga akan memiliki akses langsung terhadap tol tersebut tepatnya di KM 31. Jalan tol baru ini diperkirakan sudah mulai beroperasi di awal tahun 2023.

Untuk diketahui, Kota Deltamas merupakan proyek joint venture antara Sinarmas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang dengan luas area kurang lebih 3.200 hektar.

Township tersebut mengintegrasikan area hunian, komersial, dan kawasan industri bertaraf internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com