Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Rumah Subsidi Rp 168 Juta di Bekasi

Kompas.com - 08/03/2022, 16:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Seiring dengan kondisi perekonomian Indonesia yang berangsur membaik, tidak sedikit masyarakat yang sebelumnya menunda, memilih untuk merealisasikan mimpi membeli rumah idaman.

Salah satu perumahan yang mendapat antusiasme adalah Puri Nirwana Residences (PNR) yang berlokasi di Sukaraya, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Nirwana Group membanderol unit-unit rumah subsidi ini dengan harga Rp 168 juta yang bisa diakses oleh pembeli melalui skema KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Baca juga: Ingin Tinggal di Yogyakarta? Berikut Pilihan Rumah Murah Rp 130 Jutaan

"Tipe yang didapat untuk harga sebesar itu adalah unit 27/60 meter persegi," kata Asisten Direktur Nirwana Group Rahmad Hadi dalam keterangannya, Selasa (8/3/2022).

Untuk diketahui, PNR merupakan salah satu rumah yang mendapatkan subsidi dari pemerintah dan tertera dalam situs resmi Sikumbang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Perumahan tersebut memiliki fasilitas lengkap, seperti jalan yang lebar sampai dengan ROW 25 meter, SPBU di dalam kawasan, keamanan 24 jam dengan one gate system.

Selain itu, tersedia pula pujasera, waterpark seluas 1,5 hektar, ATM center, danau wisata yang juga berfungsi sebagai danau resapan air.

Untuk akses transportasi umum dan layanan pubik, tersedia stasiun, terminal, pintu tol, sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit dan Stadion Utama Sukaraya yang masih dalam tahap pembangunan di sekitar kawasan.

Adapun untuk jumlah rumah, saat ini tersedia sebanyak 5.297 unit rumah subsidi dengan 7.000 unit yang telah terjual.

Sedangkan untuk unit rumah komersila, tersedia sebanyak 482 unit rumah dengan 750 unit komersial lain yang sudah terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com