Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ADCP Sumbang 10 Persen Kinerja Adhi Karya

Kompas.com - 23/02/2022, 18:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk Entus Asnawi Mukhson mengatakan PT Adhi Commuter Properti (ADCP) hingga kini telah berkontribusi sebesar 10 persen kepada Adhi Karya sebagai perusahaan induknya.

"Kami berharap ke depan ADCP sebagai salah satu lini bisnis kami, yang merupakan engine booster Adhi Karya, kontribusinya meningkat lebih tinggi lagi," kata Entus dalam Konferensi Pers IPO ADCP di Jakarta, Rabu (23/02/2022).

Dia juga berharap peningkatan kontribusi ADCP dapat naik seiring penyelesaian proyek LRT Jabodebek tahap satu dan dua, serta penyelesaian proyek MRT.

"Juga seiring dengan akan beroperasinya LRT Jabodebek pada Agustus 2022," ujarnya.

Baca juga: Resmi IPO, Adhi Commuter Properti Lepas 2,22 Miliar Saham Perdana

Entus menjelaskan bahwa ADCP khusus didirikan untuk membangun hunian di sekitar stasiun LRT, MRT, BRT, dan commuter line terutama di wilayah Jabodetabek.

Perkembangan transportasi pun diharapkan dapat berdampak positif terhadap kinerja ADCP ke depan.

"Harapannya dengan kondisi ekonomi yang semakin baik, kontribusi ADCP makin besar dan makin baik bagi Adhi Karya," imbuhnya.

ADCP bermula sebagai divisi pengembang properti Transit Oriented Development (TOD) Adhi Karya di tahun 2015.

Pada 2018, ADCP dikembangkan menjadi entitas terpisah dengan tujuan memenuhi kebutuhan dalam menyediakan kawasan hunian terintegrasi dan support facilities di area sekitar jalur Light Rapid Transit (LRT).

ADCP memiliki total unit properti lebih dari 54.000 unit, dengan landbank sebesar 140 hektar, yang terdiri dari LRT City Bekasi-Eastern Green, LRT City Bekasi – Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet.

Lalu LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, serta Grand Central Bogor-Member of LRT City, Cisauk Point- Member of LRT City, Oase Park-Member of LRT City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com