Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamis Ini, Jokowi Akan Bagikan SK Hutan Sosial, SK Tora, dan Sertifikat Tanah di Sumut

Kompas.com - 03/02/2022, 11:15 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyeberang dari Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (3/2/2022).

Ini merupakan kegiatan yang dilakukan kepala negara saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) hari kedua di Provinsi Sumut.

Dengan menumpangi kapal motor penumpang (KMP) Kaldera Toba, Presiden dan rombongan lepas sauh sekitar pukul 08.00 WIB.

Pada kunker hari kedua di Sumut, Jokowi didampingi tiga menteri dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Ketiga menteri tersebut yakni, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Dari Pelabuhan Ajibata, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Sibisa di Kabupaten Toba untuk kemudian lepas landas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan.

Baca juga: Kunjungi Sumut, Jokowi Akan Resmikan Jalan Bypass Balige hingga Kampung Ulos Huta Raja

Di Kabupaten Humbang Hasundutan, Jokowi diagendakan untuk melakukan penanaman pohon di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja.

Tak jauh dari lokasi penanaman pohon, kepala negara juga akan membagikan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

Selepas acara, dia akan kembali menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan untuk kemudian lepas landas dengan helikopter menuju helipad Stadion Utama Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Selanjutnya, Jokowi akan menuju Lapangan Sudirman untuk menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat.

Presiden juga direncanakan untuk membagikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi para pedagang di Pasar Induk Sidikalang sebelum kemudian lepas landas menuju Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, dengan menggunakan helikopter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com