Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tak Terbukti Palsukan 21 SHGB dan SHM, Lim Kok Liong Divonis Bebas

Kompas.com - 28/01/2022, 10:06 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lim Kok Liong alias David Putra Negoro divonis bebas dari seluruh dakwaan jaksa penuntut umum oleh majelis hakim yang diketuai Dominggus Silaban di Pengadilan Negeri (PN) Medan pada 17 Januari 2022 lalu.

Asal tahu saja, David merupakan terdakwa dalam perkara pemalsuan akta dan penggelapan 21 sertifikat hak milik (SHM) dan sertifikat hak guna bangunan (SHGB).

Vonis ini menguatkan tuntutan kedua Penuntut Umum, Chandra Priono Naibaho dan Riachad Sihombing, pada persidangan di 28 Desember 2021 agar terdakwa dibebaskan atau onslag van recht vervolging.

Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Jumat (28/1/2022).

Apa penilaian hakim yang membuat David bebas? Selanjutnya baca di sini Tak Terbukti Palsukan Akta dan Curi 21 SHGB dan SHM, Liem Kwek Liong Divonis Bebas

Uji laik fungsi (ULF) Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi II Pamulang-Cinere ditargetkan terlaksana Kuartal I 2022.

Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Mirza Nurul Handayani mengatakan, ULF bisa dilaksanakan karena seksi tersebut sudah rampung dibangun.

"Kami berharap, ULF bisa dilaksanakan Triwulan I Tahun 2022," ujar Mirza dalam siaran persnya, Kamis (27/1/2022).

Jika Tol Pamulang-Cinere beroperasi, apa manfaatnya? Ketahui jawabannya di bawah ini:

Kelar Dibangun, Tol Pamulang-Cinere Siap Uji Laik Fungsi Kuartal I

Tahun lalu, tiga ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) mendapatkan dana pengadaan lahan dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) sebesar Rp 2,77 triliun.

Jumlah anggaran pengadaan tanah JTTS selama tahun 2021 merupakan yang terbesar kedua setelah Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) senilai Rp 3,123 triliun.

Namun demikian, Direktur Pengadaan dan Pendanaan Lahan LMAN Qoswara tidak menjabarkan masing-masing nilai pengadaan tanah dari ketiga ruas JTTS tersebut.

"Intinya begini lah, tahun 2021, itu JTTS lebih banyak meneruskan proyek-proyek yang lama," usai acara Taklimat Media di Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Lantas, apa saja ketiga ruas JTTS yang mendapatkan kucuran dana tersebut? Informasinya bisa Anda ketahui pada artikel ini Tiga Ruas Tol Trans-Sumatera Dapat Dana Pengadaan Lahan Rp 2,77 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com